Acara Puncak Dies Natalis ke- 3 UPNVJ

                                                                                             PUNCAK ACARA DIES NATALIS

UPN “VETERAN” JAKARTA

Jakarta,  Oktober 2017                                                                                                .                                                                                                                                        Memasuki usia ke-3 Penegerian dan 54 tahun berdirinya UPN “Veteran” Jakarta, Panitia Dies Natalis   menyelenggarakan berbagai kegiatan yang telah berlangsung sejak 18 September sampai dengan 6 Oktober 2017. Kegiatan tersebut terbagi dalam 5 bidang yaitu olahraga, seni, kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, dan seremonial.   Sesuai dengan tema Dies Natalis kali ini yaitu Dari Kita untuk Bangsa” yang melekat dari identitas UPN “Veteran” Jakarta yang bergema “Kampus Bela Negara”.     

Seluruh kegiatan Dies Natalis UPNVJ kali ini akan mencakup unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain tasyakuran, ada pula kegiatan Bakti Sosial, Orasi Ilmiah, Pasar Rakyat (Bazar)

DSC_0019.JPGGAMBAR_1.jpg

Ini adalah satu kesatuan dari atmosfer akademik kita. Atmosfer pendidikan kita itu dinamis. Semua unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi itu tercakup semua di sini.  Jadi ini aktualisasi dari UPNVJ, ada pengembangan pendidikan dan penelitian, kepedulian terhadap masyarakat, keimanan, dan seni.                                             Pada puncak acara dipusatkan di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, yang akan berlangsung acara orasi ilmiah, sidang terbuka universitas, tasyakuran, hiburan, pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah serta doorprize.

Acara diawali dengan sambutan Rektor yang menyampaikan  “Posisi UPNVJ pada tahun 2015 menduduki posisi peringkat 2.644 dari 3.244 PTN dan PTS yang ada. Sedangkan pada tahun 2016  UPNVJ menduduki peringkat 104 dari 3.244 Perguruan Tinggi se Indonesia, dan masuk kategori cluster 3. Diharapkan tahun 2017 UPNVJ dapat terus menaikkan peringkatnya”. Lebih lanjut Rektor menyampaikan Grand Strategy kedepan telah dirumuskan didalam melakukan pengembangan UPNVJ hingga tahun 2025 yang diharapkan perubahan dan penambahan Program studi baik sarjana, Magister, dan Doktor diharapkan segera terjadi transisi dari satker menjadi BLU pada tahun 2018 dan Badan Hukum pada tahun 2025 dengan jumlah mahasiswa mencapai 15.000 orang”. Demikian inti dari penyampaian pidato sambutan Rektor pada  acara Sidang Terbuka Universitas.

          Pada acara Orasi Ilmiah yang  disampaikan oleh Dr.Suseno Sukoyono dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Beliau menyampaikan orasinya “

PEMBERANTASAN ILLEGAL, UNREPORTED, AND UNREGULATED FISHING : dengan Tema ;  “Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keberlanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia”

Dari Inti  orasi yang disampaikan oleh Dr.Suseno Sukoyono adalah; “Untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia, permasalahan IUU Fishing harus segera dijawab dengan upaya membangun kembali sektor kelautan dan perikanan Indonesia berdasarkan prinsip kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan. Ketiga prinsip ini merupakan pilar-pilar pembangunan kelautan dan perikanan Indonesia yang terkait satu sama lain dan tidak dapat berdiri sendiri. Demikian sekelumit dari orasi yang disampaikan Dr.Suseno Sukoyono.

Pada acara hiburan panitia menampilkan kembali biduan dari peserta lomba yang mempunyai bakat-bakat terpendam dan juga dibarengi dengan tarian dari UKM Seni Tari dan UKM Paduan Suara. Sebagian besar karyawan bertahan di dalam Auditorium menyaksikan hiburan hingga sore hari bahkan para pejabat banyak yang ikut berjoget untuk meramaikan acara Dies tahun ini. Kemeriahan yang paling menonjol dan membawa onggota paling banyak dan paling ramai bersorak adalah dari FIKES, kenyataannya memang dari Fikes yang banyak meraih juara dalam setiap perlombaan. Ternyata acara terakhir yang ditunggu-tunggu karyawan sampai sore adalah pengumuman Doorprize. xxx

GAMBAR_2.jpgGambar_3.jpg

 

 

 

 


Back to top