Latihan Dasar Militer MENWA UPN “Veteran” Jakarta

 

Latihan Dasar Militer MENWA UPN “Veteran” Jakarta

Selasa, 9 Januari 2018 | 14.13

Resimen Mahasiswa (Menwa) UPN “Veteran” Jakarta dan Menwa Akademi Pimpinan Perusahaan yang bekerjasama dengan Skuadron 461 Paskhas Halim Perdana Kusuma melaksanakan Latihan Dasar Militer Menwa Jayakarta di Batalyon 461 Paskhas Halim Perdana Kusuma, acara pembukaan dilaksanakan pada Senin, 8 Januari 2018.

Latsarmil_1.jpeg
Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kemiliteran

Narasumber yang hadir dalam Latihan Dasar Militer tahun ini ialah Wakil Komandan Batalyon 461 Paskhas dan Komandan  Menwa Jayakarta serta Asisten Operasi Jayakarta. Kegiatan ini  ditujukan kepada calon anggota Menwa UPN “Veteran” Jakarta dan Menwa Akademi Pimpinan Perusahaan angkatan 2017 yang berlangsung selama 6 (enam) hari mulai dari tanggal 8 sampai 13 Januari 2018. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 29 orang, terdiri dari 21 wanita dan 8 pria, meliputi Resimen Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta dan Resimen Mahasiswa Akademi Pimpinan Perusahaan.

Latsarmil.jpeg
Calon Anggota Menwa 
dalam Kegiatan Latsarmil 

Adapun bentuk dari kegiatan ini berupa Latihan Dasar Kemiliteran yang termasuk dalam aspek dasar Resimen Mahasiswa sebagai komponen pendukung yang berguna bagi masyarakat dalam giat militer maupun kegiatan sosial yang tidak termasuk dalam dunia Militer tetapi harus dikerjakan dengan kedisiplinan dan akurasi yang baik yang biasa disebut Nir Militer.  

 

 


Back to top