Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UPNVJ dalam Pengabdiannya Tehadap Masyarakat

 

HMTI_ACARA_LANJUTAN.JPG
Pemberian Materi oleh Mahasiswa Teknik Industri

Jakarta - Masih dalam rangka pengabdian masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UPNVJ angkatan 2016 melanjutkan program kegiatan Belajar CERIA (Cerdas, Kreatif, Aktif)  dengan Yayasan Rimbani yang berlokasi di  Masjid Baitul Mughni Jl.Gatot Subroto kav 26 Karet setiabudi-Jakarta selatan, Minggu 28 Januari 2018.

 

 

Acara kali ini diawali dengan sambutan oleh Dosen Fakultas Teknik UPNVJ Bpk. Akhmad Nidzomuz Zaman, beliau memberikan masukan tentang info perkuliahan di UPN 'veteran' Jakarta, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana Raditya Andy Darmawan Surya tentang semangat dan motivasi belajar.

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Industri ini meliputi materi tentang jalur masuk dan materi mengenai tata cara kehidupan dan organisasi yang ada di dalam kampus UPNVJ. Pemberian materi dalam kegiatan ini terbagi atas beberapa kelompok menyesuaikan dari tingkatan masing-masing siswa. Kelas 1 dan 2 melakukan kegiatan mewarnai gambar, Kelas 3 dan 4 membuat mozaik gambar, Kelas 5 dan 6 melaksanakan pembuatan aquarium kardus, Kelas 7 melaksanakan praktikum ilmiah menulis invisible, Kelas 8 melaksanakan praktikun ilmiah lampu lava, Kelas 9 melaksanakan praktikum ilmiah reaksi gunung meletus dan untuk tingkatan SMA kelas 10 dan 11 melanjutkan pelatihan presentasi, lalu Kelas 12 melaksanakan test untuk SBMPTN.

Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 319 orang meliputi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2016 dan peserta dari Yayasan rimbani yang terdiri dari Siswa SD, SMP dan SMA. Dalam kesempatannya daat diwawancarai Raditya Andy selaku Ketua Pelaksana menyampaikan tujuan dari kegiatan Belajar CERIA “tujuan dari kegiatan Belajar CERIA ini juga terbagi atas tingkatannya masing-masing praktikum ilmiah yg ditujukan untuk jenjang Sekolah Dasar bertujuan untuk melatih daya fikir dan kreatifitas dari setiap individu dan kerjasama antar kelompok. Untuk jenjang SMP bertujuan untuk mengaplikasikan proses aksi reaksi sederhana dan memberikan makna intrinsik dari proses percobaan dan lain sebagainya. Dan kegiatan yg ditujukan untuk jenjang SMA adalah memberikan gambaran atau arahan untuk mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi serta memberikan semangat motivasi untuk adik-adik dalam menggapai cita-cita yang diinginkan” Tutupnya.

HMTI_ACARA_LANJUTAN_3.JPG

HMTI_ACARA_LANJUTAN_1.JPG


Back to top