Sosialisasi Manfaat Kepesertaan BPJS Kesehatan

SOSIALISASI_BPJS_(1).JPG
Tim BPJS dalam Sosialisasi Kepesertaan BPJS

JAKARTA - Tim BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Jakarta Selatan melakukan “Sosialisasi Manfaat Kepesertaan BPJS Kesehatan” di Auditorium Bhineka Tunggal Ika UPNVJ, Jumat 9 Februari 2018.

Acara Sosialisasi ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Biro Umum Drs. Sugeng Siswanto. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “saat ini kita akan melaksanakan diskusi perihal kepesertaan BPJS yang akan di sampaikan dari langsung oleh tim BPJS. Sehingga jika ada permasalahan perihal BPJS ini bisa didiskusikan dalam sosialisasi ini. Semoga sosialisasi ini bisa memberikan jalan keluar dari masalah-masalah yang terkait kepesertaan BPJS” Tuturnya.

Acara sosialisasi dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta dengan penyampaian materi oleh Tim BPJS yaitu ibu Sri Puji. Pembahasan utama dalam sosialisasi kali ini ialah Program Kartu  Indonesia Sehat yang merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo yang telah diluncurkan bersamaan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera serta Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS), pada 3 November 2014. KIS berfungsi sebagai kartu jaminan kesehatan, yang dapat digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjutan, sesuai dengan kondisi penyakit yang diderita penerima KIS. KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional yang diluncurkan pemerintah sebelumnya.

Selain itu, Tim BPJS juga menyampaikan manfaat apa saja yang dapat dirasakan dengan keikutsertaan BPJS dan tahapan kepesertaannya serta hak apa saja yang didapat dalam keikutsertaan BPJS. Tujuan diadakan sosialisasi ini agar seluruh pegawai UPNVJ yang belum memahami dengan sistem BPJS dapat lebih mengerti dan mendapatkan jalan keluar dari masalah yang dihadapi terkait keikutsertaan BPJS. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

SOSIALISASI_BPJS_(2).JPG


Back to top