Mahasiswa Ilmu Gizi Ikut Serta dalam Sci –Fi Neutron 2018

Jakarta - Dalam rangka menerapkan pola gizi seimbang di Indonesia Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi UPNVJ bersama Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia menyelenggarakan kegiatan “SciFi Neutron 2018”, Sci-Fi Neutron merupakan event ilmiah setiap tahun untuk mahasiswa gizi di Indonesia. Pada tahun ini Sci-Fi Neutron mengangkat tema “Turunkan Angka Hipertensi dengan Menerapkan Pola Gizi Seimbang”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 9 sampai 10 Maret 2018 di PPPPTK (P4TK) Penjas & BK Jl. Raya Parung, Pemagarsari, Parung, Bogor, Jawa Barat

.

peresmian_SCIFI_NEUTRON.jpg
 Kepala Biro AKPK Dr. Drs. Suyatno, MM 
Mewakili Rektor UPNVJ dalam Memberikan Sambutannya

Bentuk kegiatan Sci-Fi Neutron di hari pertama, Jumat (09/03/18) diawali dengan technical meeting perlombaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Taufik Maryusman, S.Gz, M.Gizi, M.Pd mewakili Kaprogdi Ilmu Gizi yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta Scifi Neutron 2018. Ilmu gizi saat ini mengarah kepada suatu tren yang hampir sama dengan kedokteran. Bangga lah untuk menjadi bagian dari keilmuan gizi. Semoga kegiatan Scifi Neutron dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala apapun” Tuturnya. Selain itu, Kepala Biro AKPK Dr. Drs. Suyatno, MM  mewakili Rektor UPNVJ juga menyampaikan sambutannya, beliau menyampaikan “Saya bangga sekali pada kesempatan ini. Saya berharap ilmu gizi bisa semakin memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat. Karena saat ini banyak masyarakat indonesia khususnya yang tinggal di Indonesia mengalami kelebihan gizi atau kelebihan nutrisi . Terimakasih atas kehadirannya dan semoga sukses untuk acaranya , mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan sukses” Ujarnya.

 

peresmian_SCIFI_NEUTRON1.jpgAcara dilanjutkan dengan pemaparan peraturan lomba oleh panitia dan acara perlombaan dimulai keesokan harinya , Sabtu (10/03/18). Setelah pemaparan peraturan dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai simbolis peresmian Sci-Fi Neutron 2018 oleh Kepala Biro AKPK Dr. Drs. Suyatno, MM . kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 62 finalis dan 25 delegasi Mahasiswa Ilmu Gizi Se- Indonesia. Menurut Arum Mahasiswa Ilmu Gizi UPNVJ yang merupakan salah satu panitia dalam acara ini menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan Mahasiswa gizi dan masyarakat umum terkait Penyakit Tidak Menular sehingga menghasilkan solusi kreatif dan inovatif yang kedepannya dapat berguna dalam penyelesaian permasalahan tersebut di Indonesia. Manfaatnya untuk mengembangkan pengetahuan segenap mahasiswa ilmu gizi ataupun masyarakat Indonesia terkait urgensi dari penindakan penyakit tidak menular terutama hipertensi. Dengan adanya acara ini diharapkan terlahirnya solusi kreatif yang nantinya dapat memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah tersebut di Indonesia.

peresmian_SCIFI_NEUTRON2.jpg

 


Back to top