Silahtuhrami Alumni, UPNVJ Gelar Reuni Akbar

 

IKA Alumni UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan kembali reuni akbar Sabtu (12/5/2018) yang berlangsung di lapangan upacara UPN Veteran Jakarta.

reuni_akbar.jpg

Reuni kali ini diikuti mulai dari lulusan angkatan 1983 hingga 2014. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu menyuguhkan berbagai ragam hiburan yang menarik. Selain penampilan band dari para mahasiswa UPN Veteran Jakarta, ada juga penampilan seni tari, dan standup comedy.

Tidak hanya melibatkan internal universitas tetapi juga melibatkan masyarakat seperti donor darareuni_akbar_1.jpgh dan fun walk. Rektor UPN Veteran Jakarta Prof. Dr. Ir. Eddy Sumarno Siradj, M.Sc tampak ikut larut dalam kegembiraan dan keakraban acara reuni tersebut. Dalam sambutannya rektor merasa senang dan meminta doa restu untuk kemajuan UPN Jakarta “Terus terang, saya sangat senang adanya acara ini dan ada orang orang hebat yang lulus dari kampus ini serta saya meminta doa restu dari para alumni untuk kemajuan UPN Veteran Jakarta ini ” terang rektor UPN Veteran Jakarta, saat memberikan sambutan dihadapan ratusan alumni UPN Veteran Jakarta.

 

Sama halnya ketua IKA Alumni Tomy Patria Edwardy ST.Msi mengatakan sangat mengapresiasi seluruh panitia “Saya mengapresiasi acara ini dan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk ini, karena dengan pertemuan semacam ini jadi saling menegenal satu sama lain, dan menjalin tali silaturahmi antar alumni yang sudah lama tidak bertemu”,Ungkapnya.

Salah seorang peserta reuni akbar 2018 mengaku bahwa senang dengan adanya kegiatan seperti ini dan dirinya sangareuni_akbar_2.jpgt antusias “Saya senang dengan acara reuni semacam ini, selain kita bisa kangen-kangenan dengan teman-teman seangkatan dulu, kita juga bisa terus membangun silaturahmi dan komunikasi, silaturahmi kan katanya memanjangkan umur dan memanjangkan rizki. Selain itu saya juga bisa memperkenalkan usaha yang saya miliki, ” tuturnya ketika diwawancarai.

Dalam kegiatan ini ada pula bazaar yang diikuti oleh puluhan peserta dengan beraneka ragam dagangannya dari mulai makanan, kerajinan, batik hingga pakaian. Sehingga suasana acara menjadi sangat ramai.

reuni_akbar_3.jpgSementara ketua acara Panca Hartanto mengaku dibalik kesuksesan suatu acara pasti ada beberapa kesulitan yang dihadapi salah satu mengenai waktu, “Tidak mudah kita mengadakan 1 kegiatan yang sifatnya nirlaba artinya benar bener organisasi sosial yang mana sangat sulit untuk mengumpulkan teman teman panitia dalam hal waktu untuk sharing pengalaman. Jadi ada komunikasi yang terputus dan job desk tidak bisa dilaksanakan”. Tuturnya.

Selain itu panca juga berpesan untuk para adik adik mahasiswa yang masih menempuh perkuliah agar selalu semangat serta kuliah lulus tepat waktu. “Kuliah on time dan jangan lupa berorganisasi karena organisasi dapat mematangkan sikap dan metal diri kita dalam menempuh dan menempatkan diri ketika menghadapi dunia nyata. Karena pengalaman bergorganisasi sangat  membantu kita dalam hal kepercayaan diri, wawasan dan memecahkan maslah. Ujarnya saat diwawancarai. Ayah dari 2 anak itu juga berpesan agar terus menjaga nama baik almamater UPN veteran Jakarta ini dengan baik.

reuni_akbar_4.jpg


Back to top