Pelaksanaan Ujian Mandiri Diploma III UPN “Veteran”Jakarta

UJIAN_D3_2018.jpg

HumasUPNVJTepat di hari Sabtu, 7 Juli 2018 UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan ujian mandiri untuk program Diploma III. Seleksi tersebut merupakan penjaringan mahasiswa terakhir untuk dapat menjadi mahasiswa baru angkatan 2018 UPN “Veteran”Jakarta.

Sebanyak 163 peserta yang berasal dari berbagai sekolah baik SMA ataupun SMK mengikuti ujian mandiri tersebut. panitia telah menyediakan 9 ruang yang masing-masing ruang diisi oleh 20 peserta dan 2 pengawas ujian. ujian mandiri D3 berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 08:00 WIB hingga 10:00 WIB.

UJIAN_D3_2018_1.jpgSelain itu ada beberapa tanggapan dari peserta ujian terkait soal yang dikerjakannya. Menurut beberapa siswi SMK taruna terpadu 1 ujian mandiri UPNVJ sangat diminati siswa-siswi SMA ataupun SMK. “ujian mandiri UPN mungkin mempunyai banyak saingan, tetapi dari segi soal yang saya kerjakan tadi tidak sesulit soal ujian SBMPTN. Ya kalau dipersentasikan 80% saya lolos”, katanya. Selain itu siswi yang memilih Fakultas Keperawatan UPN ”Veteran” Jakarta ini lantaran lokasi yang sangat strategis , dan referensi guru dari sekolah yang bersangkutan.

Begitu pula dengan Elga Rahayu Utami yang berasal dari SMKN 9 mengatakan bahwa dalam ujian mandiri tingkat kesulitan soal tidak sesulit SBMPTN. “ dari segi soal tidak terlalu sulit seperti soal-soal SBMPTN atau lainnya. Tetapi kita tidak boleh menganggap mudah, karena jumlah peminat Universitas ini sangat banyak.” Ujarnya saat diwawancarai.

Lain halnya dengan Tasya, dirinya berpendapat bahwa ada beberapa soal yang sulit untuk dikerUJIAN_D3_2018_2.jpgjakan seperti soshum pada bagian geografi. Siswi SMAN 64 Jakarta ini juga berharap dengan usahanya itu dirinya agar dapat lolos dan menjadi mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Pengumuman kelulusan bisa dilihat melalui web resmi UPN “Veteran” Jakarta pada tanggal 25 Juli 2018. Dan setelah dinyatakan lulus para CAMABA akan melakukan daftar ulang pada 3 Agustus 2018.

Back to top