Sosialisasi Bidik Misi Tahun Akademik 2018/2019

bidikmisi_1.jpg

HumasUPNVJ - Dalam memberikan pemahaman serta motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi penerima Bidik Misi, UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan Sosialisasi Bidik Misi Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Rabu 7 November 2018 di Gedung Rektorat Lt.4 UPNVJ.

Acara dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Karo AKPK yaitu Dr.Drs. Suyatno., MM.  Lalu dilanjutkan dengan paparan dari Forum Mahasiswa Penerima Bidik Misi (Formasi) yang diwakili oleh Eli Rosidah. Eli menjelaskan bahwa dengan adanya forum mahasiswa yang di buat ini semoga bisa menjadi wadah bagi teman-teman yang ingin sharing dan bertukar pikiran seputar bidik misi serta perkuliahan.

bidikmisi_4.jpg    bidikmisi_3.jpg 

Selain itu, Drs. Ismet Yusputra, MM selaku Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan Kemenristekdikti sebagai pembicara dalam Sosialisasi Bidik Misi Tahun Akademik 2018/2019 juga mengemukakan dukungannya kepada para mahasiswa-mahasiswi penerima bidik misi di UPNVJ. Beliau memberikan motivasi agar selalu fokus terhadap perkuliahan dan terus berprestasi. Dalam paparannya pun dijelaskan bahwa bagi peserta yang ikut bidik misi akan cepat dalam mendapatkan pekerjaan  yang layak. Beliau berharap agar anak-anak penerima bidik misi ini bisa memberikan warna di perguruan tinggi masing-masing dengan berbagai capaian prestasi terutama prestasi yang bersifat ekstrakulikuler dan bisa bersaing dengan yang lainnya.

Harapan yang diinginkan dari program ini menurut Drs. Ismet Yusputra, MM “semoga bisa memutus mata rantai kemiskinan, kami berharap agar mereka yang tadinya berasal dari keluarga yang kurang mampu dapat lulus dengan nilai dan kualitas yang memuaskan serta mendapatkan pekerjaan yang baik”. Tuturnya.

                                                                  bidikmisi_2.jpg

Back to top