TIM TARUNG DERAJAT UPNVJ MENDAPATKAN MEDALI EMAS DAN PERUNGGU DALAM KEJUARAAN POM PROVINSI DKI JAKARTA YANG KE-7

                                                            tarung_derajat_1.jpg

 

HumasUPNVJ - Tim dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta berhasil mendapatkan juara di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta yang ke-7, salah satunya di cabang olahraga Tarung Derajat yang digelar pada 25-27 Oktober 2018 lalu di Auditorium Graha Wira Bakti, Universitas Darma Persada.

Ada lima perwakilan dari cabang olahraga Tarung Derajat UPNVJ yaitu Andri Setiawan (Fakultas Hukum  Ilmu Hukum 2015, Emas , Tarung bebas 58,1-61), Fadhil Ali Hakim (Ilmu Hukum 2015, Perak, Tarung bebas 61,1- 64, Naufal Reza Rahmadani (Fisip HI 2018, Perunggu, Tarung bebas 50,1-54), Daniel Parlindungan (FIK TI 2016, Perunggu, Tarung bebas 64,1-6, Reyhan Refliza B (Teknik mesin 2016, Perunggu, Tarung bebas 67, 1- 70).

tarung_derajat_2.jpg                                                                tarung_derajat_5.jpg

Dan 2 diantaranya yang telah berhasil diwawancarai oleh humas UPNVJ adalah Daniel Parlindungan FIK 2016 (Perunggu) dan Andri Setiawan FH 2015 (Emas). Untuk mengikuti pekan olah raga mahasiswa kali ini, mereka melakukan latihan selama kurang lebih 2 bulan lamanya dan dilatih langsung oleh pelatih yang memang sudah ahli di bidangnya. Walaupun tenaga dan waktu mereka terkuras sangat banyak serta sering mengalami cidera ringan pada saat latihan, itu tidak membuat mereka menyerah tetapi itu bukan halangan untuk memberikan hasil yang terbaik, mereka sebisa mungkin membagi waktu antara belajar dan latihan.

Meskipun telah mendapatkan kejuaraan di bidang Tarung Derajat pada POM Provinsi DKI yang ke-7 ini, Daniel dan Andri tetap merasa belum puas dan masih ingin terus mencetak prestasi.

Ada pesan yang disampaikan Andri dan Daniel untuk para teman dan juniornya ketika merasa ragu atau down sebelum bertanding, “Jangan pernah memikirkan siapa lawan kita, tetapi ingat perjuangan kita selama ini untuk memperjuangkan apa yang kita harapkan. Jangan pernah patah semangat untuk latihan”.

 

                                                        tarung_derajat_empat.jpg   

 

Back to top