Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) AGAPE

logo.png

SEJARAH 
Berawal dari sekitar tahun 1980-an, Persekutuan Mahasiswa Kristen atau disingkat (PMK) mengalami banyak tantangan dan rintangan pada saat pembentukannya awal pelaksanaan ibadah. Tantangan dan rintangan saat itu berupa pencarian lokasi untuk melaksanakan ibadah persekutuan. Pihak kampus pada saat itu belum menyediakan tempat yang tetap bagi Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dalam pelaksanaan ibadahnya. Kegiatan ibadah pun diadakan diberbagai tempat diantaranya: melakukan ibadah bersama di dekat kampus, kemudian ibadah bergantian di rumah salah satu mahasiswa, komplek Hankam, dan di gereja GPIB di Ambalun. Semua ibadah yang dilaksanakan di tempat yang berbeda. Kemudian sampailah pada terbentuknya dan diangkatnya PMK Agape menjadi Unit Kerja Mahasiwa (UKM) yang sah dibawah naungan pihak Kermawa. Peresmian itu terjadi ditahun 1982. Selepas itu beberapa tahun kemudian yaitu pada tahun 1989, terbentuklah Persekutuan Alumni Kristen setelah lulus dari perguruan tinggi. Dari dulu sampai pada sekarang telah terjalin hubungan yang sangat baik antara Persekutuan Mahasiswa Kristen dan juga Persekutuan Almuni Kristen lulusan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta.
Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta selalu memiliki kerinduan untuk melaksanakan Ibadah Persekutuan Jumat, Persekutuan Doa Jemaat di setiap minggunya. Dimana sesuai dengan namanya Pesekutuan Jumat diadakan setiap hari jumat siang sekitar jam 11.20 WIB yang bertempatan di ruangan Auditorium lantai 4. Sedangkan Persekutuan Doa Jemaat diadakan di hari dan jam yang disesuaikan dengan waktu perkuliahan mahasiswa. Persekutuan Doa Jemaat bertempat di Sekretariat Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Agape di lantai dasar gedung Fakultas Ilmu Komputer. Kemudian pada acara perayaan ibadah setiap tahunnya diadakan Ibadah Peringatan Paskah, Kebaktian Kebangunan Rohani, dan juga Ibadah Perayaan Natal. Disamping itu PMK Agape juga mempunyai perogram kerja untuk membina mahasiswa kedalam bentuk Kelompok Kecil (KK). Ini merupakan kegiatan pembangunan rohani bagi mahasiwa yang ikut kedalam Kelompok Kecil tersebut. 

VISI 
1.  Visi Keselamatan (Yohanes 3: 16; Roma 10:1)
    Adanya pribadi-pribadi yang mengakami keselamatan kekal melalui  PMK
2. Visi Kedewasaan (Efesus 4:13-14; kolose 1:29)
    Tidak hanya mengalami keselamatan kekal, Allah juga merindukan agar orang - orang yang demikian bertumbuh semakin hari semakin dewasa dalam rohani dan karakter.
3. Visi Kesatuan (Yohanes 17: 21; Efesus 4: 3-6)
    Allah merindukan agar setiap anakNya belajar saling mengasihi dan hidup dalam kesatuan. Melalui PMK mahasiswa yang berasal dari berbagai denominasi gereja dapat menikmati kesatuan tubuh Kristus.
4. Visi Penginjilan Sedunia (Matius 28:19)
   Allah rindu untuk kita dipakai memberitakan InjilNya kembali kepada orang - orang yang belum menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

MISI 

Misi PMK adalah berbagai hal yang akan dicapai untuk mencapai visi. Misi PMK sering disebut strategi pencapaian visi. Ada 4 P yang dilakukan PMK demi mencapai visi, yaitu: Penginjilan, Pemuridan, Pelipat gandaan dan Pengutusan.

RANGKAIAN KEGIATAN DARI PMK AGAPE

1. Pengutusan ialah rangkaian kegiatan dari PMK Agape sebagai wujud dari pengangkatan dan regenerasi penerus

1.png

2. Anggota Agape sedang berdoa dan siap untuk diutus sebagai pengurus baru

2.png

3. Serah terima jabatan dari Ketua PMK tahun 2014 kepada Ketua PMK tahun 2015 

3.png

4. Persekutuan Jum'at dengan kegiatan latihan Co menjelang dan sebelum Ibadah Persekutuan Jum'at setiap minggunya

4.png

5. Ibadah Persekutuan Jum'at

5.png

7. Ibadah Paskah PMK Agape yang dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2015

7.png

8. Kesehatian Futsal merupakan bentuk dan wujud dari kesehatian antar  Jemaat

6.png



Back to top