SERAH TERIMA JABATAN dan PELANTIKAN MAJELIS PERMUSYAWARATAN MAHASISWA (MPM) Serta BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) UPN “VETERAN” JAKARTA

DSC_2869.JPG

Kamis, 25 Juni 2015 bertempat di Ruang Rapat Rektorat Gd. Jend Sudirman Lt. II UPN “Veteran” Jakarta diadakan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan MPM dan BEM UPN “Veteran” Jakarta. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dibuka dengan menyanyikan  lagu Mars Bela Negara. Acara dihadiri oleh Rektor, BPH, Warek II dan III, para Dekan, pengurus MPM dan BEM periode lama dan baru dan para Undangan lainnya.

DSC_2887.JPGDalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa pengurus MPM dan BEM yang ada di UPNVJ merupakan mahasiswa pilihan dari masing-masing Fakultas sebagai mahasiswa yang dipercayai dapat memberi contoh berbagai tindakan yang positif kepada mahasiswa lainnya baik yang berprestasi, beraktivitas, berperilaku dan yang lainnya. Diharapkan agar para pengurus mampu memimpin dan menjalankan programnya dengan baik dan menciptakan lingkungan kampus yang kondusif. Menjadi pemimpin itu tidaklah mudah, bahkan sangat diperlukan kerja keras serta kesiapan mental dalam menjalankan tugas bermasyarakat dan berorganisasi. Oleh sebab itu maka mahasiswa diharapkan memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan kampus maupun masyarakat di luar kampus yang memiliki kedisiplinan yang kuat, etika dan moral yang baik, penuh kreativitas dan inovatif, memiliki wawasan kebangsaan yang luas serta jiwa kepemimpinan luas yang mampu mensinergikan knowledge, skill dan attitude dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Banyak manfaat yang dapat dirasakan menjadi pengurus ormawa antara lain adalah ormawa dapat menjadi wadah penyaluran aspirasi, hobi, minat dan bakat, dapat memupuk rasa kebersamaan serta pembentukan kecerdasan emosional. Harapan yang dapat disampaikan kepada pengurus ormawa agar dapat bekerja secara optimal dengan penuh disiplin dan tanggung jawab yang memahami hak-hak dan kewajiban sehingga tercipta hubungan yang makin kuat dan harmonis antar pengurus ormawa dengan sivitas akademika UPNVJ. Untuk itu diperlukan juga keseimbangan antara tugas sebagai pengurus ormawa dan tugas pokok sebagai mahasiswa.
Ucapan terima kasih disampaikan Rektor kepada Oktariyanti Mustika mahasiswi FIKes Prodi Ilmu Gizi 2011 selaku Ketua Umum MPM dan Tri Wijaya Sakti mahasiswa FE Prodi Manajemen selaku Ketua BEM-U UPNVJ serta pengurus lainnya atas sumbangsihnya selama menjabat sebagai pengurus terdahulu di lingkungan UPNVJ. Selain itu Rektor juga mengucapkan selamat kepada Marah Putra Cakra mahasiswa FT Prodi Teknik Perkapalan selaku Ketua MPM dan Achmad Faisal Hadi  mahasiswa FT Prodi Teknik Mesin yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya yang sesuai dengan porsinya

.

DSC_2873.JPG


Acara ini disertai dengan pelepasan dan penyematan Pin dari pengurus lama kepada pengurus baru. Semoga pengurus baru MPM dan BEM UPNVJ dan melaksanakan tugas serta kewajibannya dan mempertanggung jawabkan program kerjanya dengan baik. Selamat bekerja kepada para Pengurus baru. 

DSC_2886.JPG

Back to top