Upacara Peringatan HUT RI ke-70 dan Upacara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Maba TA. 2015/2016 UPN "Veteran" Jakarta

 

HUT_1.jpg

Senin, 17 Agustus 2015 bertempat di Lapangan Upacara Kampus UPN “Veteran” Jakarta diadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 70 tahun sekaligus membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru TA. 2015/2016. Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan memberi kesan semangat kemerdekaan kepada para generasi muda yang akan memberikan harapan yang cemerlang di masa mendatang.       

Bertindak selaku Pembina Upacara Rektor UPNVJ Prof. Dr. Ir. Eddy S. Siradj, M. Sc. Eng juga dihadiri oleh Dewan Senat UPNVJ, para Wakil Rektor, para Dekan/Dir PPs., Ka. Satker, Pegawai, Mahasiswa Baru UPNVJ dan Satuan Pengamanan UPNVJ.
Dalam sambutan Menteri Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan bahwa Indonesia merdeka merupakan jembatan emas yang dibangun oleh bapak dan ibu bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara. Harapan itu hanya bisa dicapai dengan kerja. Hanya melalui kerja keras, bangsa Indonesia akan meraih kemakmuran dan kejayaan untuk mewujudkan semua cita-cita mulia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Oleh sebab itu, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 70 ini Pemerintah Indonesia mencanangkan Gerakan Nasional “AYO KERJA”. Presiden Joko Widodo bertekad menjadikan Gerakan nasional Ayo Kerja Indonesia sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dengan semangat gotong royong.

HUT_2.jpg

                          
Acara selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis Mahasiswa Baru UPNVJ TA 2015/2016 kepada Dekan Fakultas dan penyematan tanda peserta Pengenalan Kehidupan Kampus kepada mahasiswa baru kepada Rektor.
Pada kesempatan kali ini, Rektor UPNVJ memberikan amanah yang berbunyi UPNVJ adalah monumen hidup, yang berkembang secara dinamis dan adaptif terhadap perkembangan zaman. UPNVJ terus menempatkan diri sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan bangsa serta memupuk rasa cinta tanah air. Kegiatan Pengenalan Kehidupan kampus (PK2) merupakan upaya dan lagkah awal pembentukan karakter positif mahasiswa dalam menjalani kehidupan akademis dan non akademis di UPNVJ. 
Fakultas Ekonomi, jumlah 361 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa Vingky Eva Ariesta. Fakultas Teknik, jumlah 106 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa M. Irsyad J. Gunawan. Fakultas Ilmu Komputer jumlah 100 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa Ari Dwi Cahyo. Fakultas Kedokteran jumlah 162 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa Yuliana Saraswati. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jumlah 228 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa Ardiyani Dewi Saputri. Fakultas Hukum jumlah 149 mahasiswa dengan perwakilan Sekar Tanjung Ajita dan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan jumlah 281 mahasiswa dengan perwakilan mahasiswa Rangga Dwi S serta pengucapan Catur Prasetya Mahasiswa UPNVJ diwakili oleh Nurul Fajrin dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan. 

HUT_3.jpg   HUT_4.jpg

 

HUT_5.jpg

 

Berita Sebelumnya

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Ka. BPM, Ka. LPPM, Dekan Fakultas Hukum dan Kepala Biro Umum UPNV Jakarta

Berita Selanjutnya

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2015/2016 UPN "Veteran" Jakarta