KKN-PPM Tahun 2015 UPN "Veteran" Jakarta di Kec. Sumur Pandeglang, Banten


Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UPN “Veteran” Jakarta, tanggal 9 - 29 Nopember 2015  melaksanakan Kuliah kerja Nyata (KKN)  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di  Kecamatan sumur, Kabupaten Pendeglang Banten. Peserta KKN-PPM ini diikuti sebanyak 86 mahasiswa dan 14 Dosen Pembimbing lapangan (DPL). KKN-PPM  terbagi dalam  dua gelombang .

DSC_0109.JPG


 
    Gelombang pertama sebanyak 40 mahasiswa dan 7 dosen pendamping  tiba di lokasi  senin, 9 Niopember 2015, akan melaksanakan KKN-PPM selama sepuluh hari kedepan yang tersebar di 7 desa setempat. Ikut dalam robongan tersebut Ka. LPPM UPN “Veteran” Jakarta Dr Retno Dyah Kusumastuty, M.Si , beserta  panitia KKN-PPM . Rombangan disambut  dan diterma oleh Camat Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Drs. Epi Sutiasa, M.Si.
     DSC_0095.JPG
Dalam  sambutannya Camat  Sumur, Kabupatan Pandeglang Epi Sutiasa mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada UPN “Veteran” Jakarta  yang  telah  menempatkan para peserta KKN-PPM di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang ini mudah - mudahan kedatangan mahasiswa di Kecamatan Sumur ini akan membawa perubahan paling tidak apa seperti apa yang diharapkan oelh Presiden RI yaitu  perubahan mental sehingga  warga di Kecamatan Sumur ini  mau atau mampu menolong dirinya sendiri, itu yang kita harapkan bersama karena di Kecamatan Sumur ini sering mendapat bantuan baik dari Pemerintah maupun Luar Negeri inilah yang mebuat ketergantungan bagi warga setempat dan itu yang tidak akan kami harapkan. Semoaga dengan  adaya KKN-PPM dari UPN “Veteran” Jakarta akan berhasil memotivasi warga agar dapat menolong dirinya sendiri, ungkapnya. 
    Ka. LPPM UPN “Veteran” Jakarta  Dr. Retno Dyah kusumastuti, M.si mengatakan terima kasih yang sebesar-bersanya kepada Camat  Sumur, Kabapaten Pandeglang yang telah menerima mahasiswa peserta KKN-PPM 2015 ditempat ini. Beliau menyatakan bahwa KKN-PPM 2015 kali ini tersebar di tujuh desa tertinggal yang akan mendapatkan bantuan KPDP untuk itu metode yang kan dilakukan adalah metode jaringan komunikasi sehingga akan terjadi hubungan aktor dengan aktor lainnya sehingga kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan tepat sasaran sesuai dengan nawacita yang telah dicanangkan oleh presiden salah satunya membantu dan membangun daerah pingiran.,ujarnya.

DSC_0112.JPG

 

Berita Sebelumnya

Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal UPNV Jakarta

Berita Selanjutnya

PENANDATANGANAN MoU ANTARA UPNV JAKARTA DENGAN UNIVERSITAS PANCA SAKTI TEGAL