Ciptakan Wirausaha Muda, FEB UPNVJ Gelar Produk Kewirausahaan 2018

Geprok_1__1542873865_92205.jpg

HumasUPNVJ - Kamis, 22 November 2018 Sentra Bina UKM bekerja sama dengan dosen FEB serta mahasiswa  Fakultas, S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi dan D-III Akuntansi dalam menggelar sebuah kegiatan kewirausahaan yang bertajuk GEPROK (Gelar Produk Kewirausahaan) 2018 yang berlokasi di halaman Gedung M.Husni Thamrin UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini adalah kegiatan di tahun kedua dan nantinya akan dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan GEPROK yang diselenggarakan ini juga sebagai bentuk penilaian dalam praktek mata kuliah kewirausahaan dan praktek tersebut di jadikan untuk nilai tugas akhir pengganti UAS. Karena mata kuliah kewirausahaan sudah tidak lagi dalam bentuk ujian tertulis melainkan di praktekan dalam kegiatan kewirausahaan seperti ini.

Geprok_2__1542874157_38640.jpg

  

Geprok_3__1542874289_47906.jpg

Dalam kegiatan GEPROK kali ini melibatkan mahasiswa-mahasiswi dari 3 fakultas (S-1 Manajemen, S-1 Akuntansi dan D-III Akuntansi) yang terbagi dari beberapa pengelompokan, yaitu: D-III Akuntansi sebanyak 14 kelompok, S-1 Manajemen sebanyak 30 kelompok dan untuk S-1 Akuntansi sebanyak 63 kelompok. Total keseluruhan sebanyak 107 kelompok yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan kewirausahaan tahun ini. Setiap kelompok menjual berbagai macam makanan serta minuman.

 Geprok_4.JPG  

Adit selaku ketua pelaksana GEPROK tahun 2018 mengatakan bahwa kegiatan ini banyak didukung oleh dosen dan Sentra Bina UKM serta rangkaian acara hiburan GEPROK juga diisi oleh berbagai pengisi acara internal FEB. Menurutnya, tujuan dilaksanakan acara ini agar mahasiswa bisa melatih diri masing-masing untuk menjadi generasi yang unggul dalam kewirausahaan dan dapat mengetahui bagaimana cara untuk  lebih berkreasi dalam menciptakan produk.

Selain itu, Ketua dan Sekretaris SBU (Sentra Bina UKM) Ibu Dra. Alfida Aziz, MM. & Pak Jenji Gunaedi Argo, SE., MM berharap semoga apa yang sudah terlaksana ini bisa diteruskan dikemudian hari dan dengan adanya kegiatan ini semoga bisa melatih kemampuan mahasiwa dalam berwirausaha.

Geprok_5.JPG

 

Back to top