Dalam Rangka Dies Natalis Ke-56 UPN “Veteran” Jakarta Gelar Rapat Terbuka dan Seminar Nasional

semnas_1_(2).jpeg

Humas UPNVJ - UPN “Veteran” Jakarta menggelar perayaan Dies Natalis yang ke-56, beberapa rangkaian kegiatan Dies Natalis ini telah terlaksana dengan sukses. Sebelum menyelenggarakan acara puncak yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari ini, UPNVJ menyelenggarakan Rapat Terbuka dan Seminar Nasional dengan Tema “Strategi Perguruan Tinggi Mempersiapkan Lulusan yang Mampu Berkompetisi di Era Industri 4.0” pada hari ini, Rabu 9 Januari 2019 bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPN “Veteran” Jakarta. Keseluruhan acara ini di hadiri oleh Dr. Muhammad Dimyati (Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti), Prof. Dr. Ismunandar (Dirjen Belmawa), Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor Universitas Bina Nusantara), Achmad Wicaksono, Ph.D., (Ketua LPPM Univ. Brawijaya), Anggota Senat Universitas, petinggi fakultas, kabag kasubbag di lingkungan UPNVJ, dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa.

rapat_semnas_(13).jpeg

Acara dibuka oleh Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati Ak. CPMA, CA lalu dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr. Muhammad Dimyati mewakili Menristekdikti. Dalam orasinya, beliau menyampaikan perihal industri 4.0, ada dua hal: yang pertama, transformasi secara internal, tantangan dapat dilihat sebagai peluang dan yang kedua, kolaborasi dengan pihak eksternal. Selain itu, beliau juga berpesan kepada para dosen UPNVJ agar lebih mendorong para mahasiswa untuk menguasai aspek-aspek ilmu masa depan. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti oleh Rektor UPNVJ.

rapat_semnas_(16).jpeg  semnas_1_(4).jpeg

Setelah Orasi Ilmiah, dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan Tema “Strategi Perguruan Tinggi Mempersiapkan Lulusan yang Mampu  Berkompetisi di Era Industri 4.0”, yang diisi oleh narasumber yang memang ahli di bidangnya masing-masing, yaitu:  Prof. Dr. Ismunandar (Dirjen Belmawa), Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor Universitas Bina Nusantara),  Achmad Wicaksono, Ph.D (Ketua LPPM Univ. Brawijaya).

semnas_1_(5).jpeg

semnas_1_(10).jpeg

  

semnas_1_(8).jpeg

  

semnas_1_(7).jpeg

Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab lalu foto bersama. Semoga rangkaian acara Dies Natalis UPNVJ yang ke 56 ini dapat menjadi awal UPNVJ dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik dengan PTN lainnya, khususnya di Jakarta.

semnas_1_(9).jpeg

Back to top