Kembangkan Minat Baca, UPNVJ Lakukan Penandatanganan MoU dengan Perpustakaan Nasional

 

perpustakaan_nasional_(4).jpegHumasUPNVJ - Pada tanggal 14 Maret 2019 bertempat di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) tentang Kerja Sama Perpustakaan antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan UPN “Veteran” Jakarta. Penandatangan MOU tersebut dilakukan oleh 36 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia termasuk didalamnya Rektor UPN “Veteran” Jakarta Erna Hernawati dan Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.

Pelaksanaan penandatanganan MOU Kerja Sama Perpustakaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dengan tema “'Pustakawan Berkarya Menuju Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Dalam sambutannya Menteri dalam Negeri menyampaikan diadakannya kerjasama ini bertujuan meningkatkan minat baca di seluruh kalangan khusunya pada generasi muda “Saya berharap dengan adanya penandatanganan kerjasama ini dapat meningkatkan minat membaca di seluruh kalangan khususnya di generasi muda, selain itu dapat meningkatkan pelayanan perpustakaan di seluruh instansi, dan mengembangkan pengelolaan serta meningkatkan pustakawan” Ujarnya dalam pembukaan RAKORNAS bidang perpustakaan tahun 2019.

Ruang lingkup Kerja Sama Perpustakaan antara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan UPN “Veteran” Jakarta dalam naskah MOU ini meliputi kerjasama pengembangan SDM bidang perpustakaan, pengembangan dan pemanfaatan aplikasi otomasi perpustakaan Inlislite, Pengembangan TIK di bidang perpusdokinfo, pengembangan koleksi perpustakaan, dan pertemuan ilmiah dan penelitian, pelestarian Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) serta promosi perpustakaan dan pengembangan budaya baca.

perpustakaan_nasional_(3).jpeg

Berita Sebelumnya

Mau Dapat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul UPNVJ? Yuk intip Persyaratannya

Berita Selanjutnya

Pelantikan Dekan FISIP, Wakil Dekan Fakultas Teknik, Wakil Dekan FIKES Dan KA progdi Farmasi Serta KA Progdi Teknik Elektro Berlangsung Khidmat