​50 Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Terima Beasiswa Bank Indonesia

penyerahan_beasiswa_BI_(4).jpeg

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia bagi mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta. Bank Indonesia (BI) memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa strata satu yang terpilih dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ. Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, Selasa (14/05/19).

Penyerahan beasiswa yang dilakukan langsung oleh Trisno Nugroho Wakil Kepala Perwakilan BI ini dihadiri juga oleh Rektor UPN “Veteran” Jakarta, Rektor penyerahan_beasiswa_BI_(5).jpegUniversitas Negeri Jakarta, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, serta sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan bisnis. Dalam hal ini Rektor UPNVJ Erna Hernawati menyampaikan “Komitmen BI untuk pendidikan di Indonesia ini memang sudah dari dulu untuk membantu pendidikan Indonesia, dan alhamdulillah UPNVJ mampu meloloskan 50 mahasiswa dari FEB UPNVJ untuk dapat menerima beasiswa dari BI. Sama  halnya dengan Visi dari UPNVJ yaitu salah satunya yaitu memiliki jiwa bela Negara” Ujarnya.

Rektor juga menyampaikan harapannya “Semoga mahasiswa yg terpilih ini mampu mendedikasikan dirinya sebagai sosok yang dapat menjadi contoh dan pionir bela negara yang cinta tanah air. Apalagi lulusan UPNVJ ini mampu bersaing dengan lulusan lain diluar sana, saya juga berharap mahasiswa yang lolos ini dapat melanjutkan bekal yang lebih baik nantinya dan mampu mencetak prestasi-prestasi lainnya dan menjadi lulusan terbaik UPNVJ nantinya” Harapnya.

penyerahan_beasiswa_BI_(2).jpegTidak hanya itu, Trisno Nugroho Wakil Kepala Perwakilan BI menyampaikan “UPNVJ bagi saya seperti rumah sendiri, hal itu dikarenakan disini saya melihat saling support yang luar biasa antar mahasiswa dengan Universitasnya. Sepanjang saya kuliah, hanya ada beberapa mahasiswa yang dapat menerima beasiswa tetapi betapa beruntungnya anak UPNVJ dan UNJ yang mendapatkan kesempatan yg banyak dibanding saya yg dahulu dan anak-anak yang kami berikan beasiswa ini akan kami beri program dan pelatihan juga dari Bank Indonesia, jadi tidak hanya beasiswa saja tetapi banyak kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter yang baik” Tuturnya.

Trisno Nugroho juga menyampaikan harapannya bagi anak – anak penerima beasiswa dari BI ini bisa sukses sekarang dan nanti dimasa yang akan datang. Dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik, karena pendidikan merupakan salah satu hal yang terpenting untuk mengubah negara kita agar bisa semakin maju.

penyerahan_beasiswa_BI_(1).jpeg penyerahan_beasiswa_BI_(3).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Wujudkan SDM yang Berkualitas, UPNVJ Gelar Sosialisasi Kode Etik Dosen, Research day dan Informasi Program S3

Berita Selanjutnya

UPNVJ Jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Pimpinan PTN Baru