Wujud Cinta Tanah Air, UPNVJ Upacara di Setiap Tanggal 17

upacara_17_sep_(1).JPG

HumasUPNVJ - Setiap tanggal 17 UPN “Veteran” Jakarta secara rutin menyelenggarakan upacara bendera. Upacara bendera di selenggarakan di Lapangan Upacara Depan Gedung dr. Wahidin Sudiro Husodo (FK) UPN “Veteran” Jakarta. Upacara berlangsung mulai pukul 07:30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dr. Ir. Halim Mahfud, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama bertindak sebagai Pembina Upacara, Irpan Ripa’i Sutowo, SE., M.Si bertugas sebagai Perwira Upacara, Anwar Ilmar, S.Sos., M.I.P bertugas sebagai Pimpinan Upacara, Rima Andriani bertugas sebagai Pembawa Acara, perwakilan mahasiswi Siti Zahra Aurellia, Diva Alifia Febriana, Jielin Meliala bertugas sebagai Pengibar Bendera, Lukman Saleh Waluyo, S.Ikom., M.Si bertugas sebagai Pembaca UUD 1945, Ahmad Waldyazkia, SE bertugas sebagai Pembacaan Doá dan Maria Dessideria Puji Setyoati bertugas sebagai Dirigen. Upacara bendera kali ini dihadiri oleh 202 tenaga pendidik, 440 tenaga kependidikan yang meliputi para Wakil Rektor, para Dekan/Dir PPs, Ka Satker, serta sebanyak 894 mahasiswa UPNVJ. (17/9/19).

upacara_17_sep_(2).JPG  upacara_17_sep_(4).JPG

Kegiatan Upacara yang dilakukan secara rutin ini memiliki makna dan tujuan yang sangat penting, selain untuk mengingatkan jasa dan menghargai perjuangan para pejuang NKRI juga sebagai salah satu upaya implementasi UPN “Veteran” Jakarta sebagai kampus bela negara.

upacara_17_sep_(3).JPGDalam amanat Rektor UPNVJ yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan beberapa informasi, seperti hasil pemeringkatan Perguruan Tinggi Kemristekdikti tahun 2019 yang menunjukkan bahwa UPN “Veteran” Jakarta menduduki peringkat 77 klaster 2 dari sekitar 3000 perguruan tinggi Indonesia, beliau menyampaikan “Kriteria pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemristekdikti, semuanya berkaitan dengan produktivitas sumber daya manusia di perguruan tinggi. Hasil pemeringkatan tersebut tentunya menjadi tantangan bagi kita semua untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas”. Ucap Halim

Selain perihal pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemristek, dalam amanat Rektor juga disampaikan bahwa pada tanggal 28 September mendatang, UPNVJ akan melaksanakan Wisuda Magister, Sarjana, Diploma dan Profesi.

Semoga lulusan UPNVJ dapat menjadi lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja kedepannya.

 

Berita Sebelumnya

Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Gizi Fikes UPNVJ

Berita Selanjutnya

Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa, FEB Gelar Banker’s Day 2019