Seminar Nasional Lahirkan MoU UPNVJ dengan DDTC

MoU_DDTC_dengan_UPNVJ.jpg

 

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar seminar nasional di Aula Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ, Senin (18/11/2019). Kegiatan yang bertemakan” Tantangan Pemajakan Ekonomi Digital dan Pemajakan di Era 4.0 atas Robot” itu terselenggara berkat kerjasama dengan DDTC.

Pembicara dalam seminar itu adalah Managing Partner DDTC, Darussalam, S.E.,Ak,CA.,M.Si., LL.M Int. Tax dan Arnaldo Purba, S.E., Ak., M.Ak. M.A., Ph.D., CA. DDTC merupakan pusat dari berbagai unit kegiatan bisnis perpajakan yang mempunyai standar tinggi yaitu, jasa konsultasi (DDTC Consulting), pusat kajian dan penelitan pajak (DDTC Fiscal Research), kajian perpajakan (DDTC Working Paper), pusat pelatihan pajak (DDTC Academy), penyedia dokumen hukum pajak (DDTC Tax Engine), perpustakaan (DDTC Library), dan portal berita perpajakan (DDTC News).

Dalam sambutan Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang akademik Dr. Anter Venus, MA, Comm mengatakan, seminar nasional ini sangat banyak ilmu yang akan di dapatkan oleh karena itu mahasiswa diharapkan aktif, “ DDTC ini merupakan suatu perusahaan yang menguasai bidang perpajakan internasional ataupun nasional. Saya berharap kuliah semacam ini adalah kuliah untuk perluasan wawasan kita sebagai mahasiswa ataupun dosen untuk membuat kita tetap aktual dan tetap mengikuti perkembangan yang terjadi saat ini”, Jelasnya.

Selain itu UPNVJ dan DDTC akan menyepakati menjalin kerja sama yang dituangkan dalam sebuah Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding). MoU yang dilakukan adalah sebagai komitmen menjalankan kerja sama terkait pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) atas prinsip kemitraan.

“Melalui kerja sama ini, DDTC akan melakukan beberapa kegiatan, pertama, program magang yang diberikan untuk mahasiswa. Kedua, rekrutmen staf di bidang konsultan riset, pelatihan, litigasi, redaksi, dan jasa-jasa lain terkait pajak selama masa perjanjian. Ketiga, program seminar dan pelatihan bagi pengajar, mahasiswa atau masyarakat umum. Keempat, program workshop bagi dosen. Kelima, program pengembangan kurikulum perpajakan. Keenam, program penelitian. DDTC memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan data atau informasi untuk riset atau penelitian. Keduanya juga akan mengadakan program penelitian bersama (joint research),” Ungkap Darussalam.

Darussalam menambahkan mahasiswa-mahasiswi UPNVJ sangat tertarik dalam mempelajari perpajakan, oleh karena itu dirinya menyarankan agar dapat terus mendalami perpajakan  dengan serius karena banyak peluang untuk berkarir dipajak.

 

 

 

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Efektivitas Anggaran, UPNVJ Gelar Sosialialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

Berita Selanjutnya

Kemeriahan Pengumuman Pemenang PIM 2019