UPNVJ Gelar RAKER Peningkatan Mutu Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama

IMG_6956.JPG

Depok, Dalam rangka peningkatan mutu akademik, kemahasiswaan dan kerja sama khususnya dalam memenuhi standar 9 borang akreditasi institusi/prodi, UPNVJ mengadakan rapat pembahasan dalam menyiapkan instrument kualitas standar mutu yang diadakan di The Margo Hote,Depok pada tanggal 4 sampai 6 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UPNVJ, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Karo AKPK berserta jajaran, Para Wakil Dekan Bidang Akademik, dan Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Selain itu RAKER menghadirikan pembicara dari Ditjen Kelembagaan IPTEK Dikti Kemristekdikti, yaitu Bpk. R. Purwanto Subroto, Ph.D, selaku Kasubdit Kerjasama Perguruan Tinggi Direktorat Pembinaan Kelembagaan  Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan IPTEK Dikti.

Rakor_margo_hotel_(2).jpegDalam paparannya, Purwanto memberikan penguatan tantang kerjasama dalam negeri maupun luar negeri khususnya memfasilitasi mahasiswa dalam menempuh jalur studi joint degree maupun double degree yang sudah banyak dilakukan perguruan tinggi di Indonesia melalui kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi lain khususnya di luar negeri.

Selanjutnya para Wadek mendiskusikan dan memaparkan  strategi dan program kerja dalam upaya peningkatan kualitas mutu lulusan UPN “Veteran” Jakarta. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIKES, Heri Iswanto mengatakan dalam paparannya bahwa peluang UPNVJ untuk mencapai target yang diharapkan sangatlah besar. “ untuk mencapai target kami para Wakil Dekan Kemahasiswaan menyiapkan beberapa strategi diantaranya regulasi, alselerasi dan fasilitas,” Ungkapnya saat diwawancarai tim humas.

Terkait dengan regulasi selain prestasi akademik mahasiswa juga ditutut untuk mempunyai prestasi non akademik, adapun regulasinya yaitu wajib ikut keanggotaan ekstrakurikuler, kegiatan kompetisi ekstrakurikuler, adanya reward / kompensasi pemenang, reward untuk Pembina, serta akan disiapkan surat dispensasi akademik.

Target ke depan rencananya semakin banyak, mahasiswa akan mendapatkan surat keterangan pendamping ijazah sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki value dan karakter.” Tandasnya.

Rakor_margo_hotel_(5).jpegRakor_margo_hotel_(4).jpeg

IMG_7364.JPG

Rakor_margo_hotel_(3).jpeg

Berita Sebelumnya

FH UPNVJ Gelar Veteran Legal Competition 2019

Berita Selanjutnya

Pengukuhan Guru Besar UPNVJ, Prof. Dr. Dr. med. dr. A.B. Susanto,S.E., M.A., CPM.