Peringati Hari Bela Negara, Sivitas Akademika UPNVJ Berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

 

Ziarah_Hari_Bela_Negara_(4).jpeg

Memperingati Hari Bela Negara, Rektor UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. ERNA HERNAWATI, Ak, CPMA, CA memimpin ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, Kamis (19/12/2019).

"Ziarah itu dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu," jelas Rektor UPNVJ.

 Ziarah Rombongan UPNVJ itu diikuti oleh Rektor UPNVJ, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH, Serta Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Unit   Pelaksana Teknis, Perwakilan Mahasiswa dan Resimen Mahasiswa ( Menwa).

 

Ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para arwah pahlawan kusuma bangsa dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu TMP, dilanjutkan penaburan bunga kepada para pahlawan.

Hal seperti ini sebut Rektor UPNVJ sudah merupakan komitmen sebagai kampus bela negara untuk memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang sudah berjuang, pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia. “Inilah salah satu bagian yang harus selalu kita jaga. Memaknai perjalanan perjuangan bangsa ini dengan cita-cita para pejuang dengan perjuangan yang keras, kuat, mengorbankan harta dan nyawa dalam memerdekan bangsa ini,” pungkas Rektor.

Dengan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan, diharapkan civitas akademika memiliki jiwa bela negara yang kuat dan rela berkorban untuk kemajuan Indonesia.

 

Ziarah_Hari_Bela_Negara_(3).jpegZiarah_Hari_Bela_Negara.jpegZiarah_Hari_Bela_Negara_(2).jpeg

 

 

Berita Sebelumnya

Memperingati Hari Bela Negara dilingkungan UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ Terima Kunjungan MA Fathul Hidayah Lamongan