Pantau Kefektifan PJJ, UPNVJ Lakukan Evaluasi

 

HumasUPNVJ - Sebagai langkah evaluasi pelaksanaan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 yang sejak sesi keeenam diberlakukannya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat dampak penyebaran virus covid 19. Wakil Rektor bidang Akademik Anter Venus melalui surat nomor B/508/UN61.1/PK 01.03/2020 tanggal 3 April 2020, menyampaikan tentang Pengalihan Waktu Sesi ke-9 untuk evaluasi PJJ.

Dalam surat tersebut tertulis sesi perkuliahan ke-9 tanggal 6 hingga 11 April 2020 ditiadakan untuk dialihkan ke sesi berikutnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan sebagai berikut:

1.Melakukan evaluasi impelementasi PJJ baik oleh universitas/LP3M maupun fakultas.

2.Menata format PJJ yang lebih efektif bagi fakultas dan memperolej umpan balik khususnya dari Edom yang telah diisi mahasiswa.

3.Memberi kesempatan Dosen meningkatkan kemampuan/keterampilan E-Learning 4.0 dan menata ulang strategi PJJ yang dijalankannya.

4.Memberikan waktu kepada dosen untuk melakukan koreksi tugas/quiz pada sesi 6-7 dan menyerahkanhasilnya / memberikan umpan balik kepada mahasiswa.

5.Memastikan dosen dapat mengurangi tugas perkuliahan dan menggantinya dengan bahan ajar yang lebih menarik, aksesibel, bervariasi (khususnya video) dan interaktif dengan memanfaatkan perpaduan Elearning 4.0 dan media lainnya khususnya media sosial.

6.dosen menjaring aspirasi mahasiswa terkait format PJJ yang disepakati bersama dengan memperhatikan aksesibilitas media PJJ oleh mahasiswa.

7.Memberikan waktu mahasiswa untuk mempelajari kembali bahan dan tugas perkuliahan yang telah diterima agar memperoleh pemahaman yang lebih tuntas.

Untuk selanjutnya Sesi ke 9 dapat diganti pada minggu berikutnya. Sesi terakhir perkuliahan semester genap 2019/2020 akan berlangsung pada tanggal 2-6 juni 2020.

Diharap dengan pelaksanaan ini, mahasiswa dan juga dosen dapat melakukan evaluasi untuk keefektifanan Pembelajaran Jarak Jauh yang sedang diberlakukan.

Berita Sebelumnya

Mengendalikan Kecemasan di Tengah Wabah Corona

Berita Selanjutnya

Info Penting! Perubahan Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020