Pukul 13.00 WIB, Pengumuman SNMPTN 2020

 

HumasUPNVJ - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) pada Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Mengutip informasi dari laman resmi LTMPT, pengumuman SNMPTN akan dilakukan mulai pukul 13.00 WIB lewat laman resmi LTMPT di http://pengumuman.snmptn.ac.id/. Setelah menuju laman tersebut, kamu cukup memasukkan nomor pendaftaran LTMPT atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Setelah itu, cukup klik tombol hasil.

Pengumuman SNMPTN 2020 tersebut berdasarkan Surat Edaran Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor: 08/SE.LTMPT/2020 Tentang Jadwal Pengumuman SNMPTN 2020. Sebelumnya, pengumuman SNMPTN diundur dari tanggal 4 April 2020 menjadi 8 April 2020. Perlu diketahui, mengutip dari laman kompas.com SNMPTN 2020 diikuti sebanyak lebih dari 500.000 siswa se-Indonesia yang mendaftar di SNMPTN 2020. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 110.000 atau 22 persen yang akan lolos SNMPTN. Jumlah tersebut diterima di PTN tempat mereka mendaftar, sesuai dengan kuota yang telah disediakan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Laman "mirror" pengumuman SNMPTN Selain halaman http://pengumuman.snmptn.ac.id/, pihak LTMPT juga membuka 12 laman mirror jika tidak bisa mengakses melalui laman utama.

Adapun laman mirror itu antara lain:

http://snmptn.ui.ac.id

http://snmptn.ugm.ac.id

http://snmptn.undip.ac.id

http://snmptn.unair.ac.id

http://snmptn.unsri.ac.id

http://snmptn.untan.ac.id

http://snmptn.itb.ac.id

http://snmptn.its.ac.id

http://snmptn.ipb.ac.id

http://snmptn.unand.ac.id

http://snmptn.unhas.ac.id

http://snmptn.unsyiah.ac.id

***

Berita Sebelumnya

Info Penting! Perubahan Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020

Berita Selanjutnya

Artikel Ilmiah Dr dr Basuki Supartono, Dosen UPNVJ Mengenai Terapi Sel Punca Untuk Penyembuhan Virus Corona