Halal Bihalal Virtual UPN Veteran Jakarta

 

halal_bihalal_virtual3.jpg

HumasUPNVJ - Pertama dalam sejarah, hari raya idul fitri yang selalu berbarengan dengan kegiatan silahturahmi secara langsung oleh masyarakat luas dengan cara saling bersalaman dengan satu tujuan untuk saling bermaafan dan mensucikan diri dari kekhilafan selama ini. Namun berbeda dari tahun sebelumnya akibat virus covid 19 yang sedang merebak saat ini, sebagian besar masyarakat indonesia melakukan silahtuhrami secara virtual sama halnya yang dilakukan UPN Veteran Jakarta.

Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati mengajak jajaran dan seluruh keluarga besar UPNVJ dalam halal bihalal virtual yang telah dilaksanakan pada Senin, 25 Mei 2020.

Tepat di hari kedua lebaran Rektor mengajak segenap keluarga besar UPNVJ untuk bisa bersilahturahmi secara virtual. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan walaupun dengan kondisi yang terbatas saat ini semoga pintu maaf terbuka tanpa batas untuk saling memaafkan.

“Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya dimana kita menjalani silahturahmi pada tahun sebelumnya dilakukan bersama dikampus tercinta. Namun , pada tahun ini sudah hampir 3 bulan lamanya situasi berubah dan kita tidak bayangkan sebelumnya bisa terjadi karena adanya wabah berbahaya yaitu covid 19. Dimana kita melaksanakan semuanya dirumah saja dan saat ini kita pun melakukan silahturahmi dirumah saja melalui virtual. Walaupun dengan cara saat ini tidak mengurangi manfaat dalam bersilahtuhrami dan pintu maaf terbuka seluas-luasnya” ucap rektor.

Beliau juga mengatakan, Covid 19 tidak bisa mengalahkan kita walaupun didalam situasi seperti ini, karena sesunggunya dengan keadaan seperti ini kita mendapatkan hikmah yang luar biasa salah satunya yaitu kita bisa melaksanakan silahtuhrahmi lebih cepat dari tahun lalu, kita bisa melaksanakan di hari kedua lebaran dimana tahun sebelumnya kita melaksanakan di hari ke tujuh lebaran, bisa berkunpul setiap waktu bersama keluarga, dan meningkatkan kualitas ibadah kita.

Rektor juga menambahkan “dalam kesempatan yang istmewa ini semoga kita semua dibuka kan hati untuk bisa saling memaafkan terutama saya dan jajaran pimpinan lainnya memohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas dan berkata ada yang menyinggung hati, semoga kita semua dapat memaafkan” kata rektor.

Tidak hanya rektor, ketua senat UPNVJ Prof. Dr. Med.dr. Frans Santosa juga menambahkan “Semoga dalam menjalani hari yang fitri di  tahun ini, kita mendapatkan waktu yang banyak bersama keluarga semoga dengan ini bisa menambahkan semangat kita untuk melewati masa pandemi ini” jelasnya.

halal_bihalal_virtual2.jpg

Prof. Dr. Med.dr. Frans Santosa juga memberikan menyampaikan seperti yang kita ketahui virus yang menyebar saat ini ada virus yang sangat berbahaya, beliau mengatakan virus ini tidak hanya menyerang paru-paru sebagai alat pernapasan, tetapi  menyerang pula pembuluh darah dan bisa membuat pembekuan pembuluh darah dihampir semua pembuluh darah, oleh karena beliau menghimbau agar keluarga besar UPNVJ dan masyarakat luas membiasakan diri untuk berolahraga dirumah, jaga stamina dan imun tubuh, minum air yang cukup, berjemur dibawah matahari maksimal 30 menit.

Beliau juga menyampaikan rasa bangganya kepada sivitas akademika UPNVJ karena semangatnya untuk terus aktif dalam kegiatan selama pandemi berlangsung.

“Satu yang perlu saya sampaikan pula rasa bangga saya kepada teman-teman UPN Veteran Jakarta, saya melihat kegiatan seminar online terus dilaksankan baik nasional maupun internasional, ini sangat membanggakan. Di tengah kondisi saat ini tidak melunturkan semangat rekan-rekan untuk terus bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat luas” tuturnya.

Ia berharap, semoga keadaan bisa membaik, kita semua bisa berjumpa dan menjalani aktivitas seperti sediakala.

Berita Sebelumnya

Menjadi Relawan Covid-19, KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta Berupaya Memutus Rantai Pandemi

Berita Selanjutnya

Webinar Peluang dan Rencana Kerja Sama UPNVJ dengan SES (Senior Experten Service) Jerman