UTBK di Kampus UPNVJ Limo Terpantau Kondusif

UTBK_limo_(7).JPG

HumasUPNVJ Hari ini Selasa, 7 Juli 2020 merupakan hari ketiga pelaksanaan UTBK di UPN Veteran Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, pada UTBK 2020 ini UPNVJ memanfaatkan dua lokasi kampus yang tersedia. Pertama, Kampus Pondok Labu UPNVJ beralamat di Jalan RS Fatmawati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Kedua, Kampus Limo UPNVJ beralamat di Jalan Limo Cinere, Jakarta Selatan.

Dari segi kapasistas kampus pondok labu menampung lebih banyak peserta ujian dengan kapasitas 720 peserta ujian dalam sehari, sedangkan kampus Limo menyediakan kapasitas 200 peserta ujian dalam sehari. Hal ini menyesuaikan dari sarana prasarana yang tersedia di UPNVJ.

Berdasarkan pemantauan tim humas bersama Dekan FIKES UPNVJ Wahyu Sulistiadi yang juga Penanggung Jawab Lokasi (PJL) di UPNVJ kampus Limo. Walaupun dengan jumlah peserta yang sedikit, kampus Limo tetap dengan ketat memberlakukan protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan sebelum memasuki ruang tunggu hingga tetap jaga jarak antar peserta.

DSC_0251.JPG

Wardi, S. Pd selaku Koordinator Pelaksana ujian di kampus Limo melaporkan pelaksaan UTBK hingga hari ketiga ini tidak memiliki kendala dari segi teknis dan pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Untuk pelaksanaan secara umum hingga hari ini tidak ada kendala yang berarti, untuk pengawas pun jika ada kendala dibantu dengan teknis ruang. Namun, hingga pagi ini masih ada peserta yang datang terlambat padahal sudah dihimbau untuk tepat waktu atau datang 60 menit sebelum waktu ujian” ujar Wardi.

UTBK_limo_(3).JPG

Salah satu peserta UTBK Nizar Quroti Aqyuni dari Jakarta Timur, mengaku tidak memiliki hambatan dalam pengerjaan soal, Nizar merasa aman dan nyaman dengan protokol kesehatan yang diberlakukan dengan tertib oleh pusat UTBK UPNVJ

“secara teknis lancar saja, soal pun alhamdulillah bisa dikerjakan dengan baik. Saya juga merasa nyaman dengan protokol kesehatan yang diberlakukan serta petugas yang dengan baik mengarahkan” tutur Nizar saat diwawancarai tim humas setelah waktu ujian selesai.

Berita Sebelumnya

Diskusi Beni Harmoni - Pengamat Hukum Pidana FH UPNVJ dengan Koran Jakarta

Berita Selanjutnya

Orang Tua Peserta UTBK: Pelayanan UTBK di UPNVJ Sudah Mematuhi Protokol Covid 19