Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gelar On Web Seminar – World Series 1 “Business Development and Governance Risk Control In Pandemic Era”

 

Brosur_World_Series_1.jpeg

HumasUPNVJ – Pada hari Sabtu, 26 September 2020 lalu telah dilangsungkan kegiatan On Web Seminar – World Series 1 oleh Program Studi Manajemen Program Magister (S2), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN Veteran Jakarta dengan tema Business Development and Governance Risk Control In Pandemic Era. Kegiatan perdana World Series ini dilakukan via online melalui zoom meeting. Peserta yang hadir tidak hanya dari dosen dan mahasiswa UPN Vetran Jakarta, namun juga dosen dan mahasiswa dari seluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Canada dan Malaysia. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang turut berpartisipasi hingga berakhirnya acara. Jumlah peserta tersebut mencapai angka 348 peserta.

World_Series_1.jpg

Acara ini dilangsungkan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat secara umum serta civitas akademika baik di dalam maupun di luar UPN Veteran Jakarta secara khusus. Pengetahuan peserta diharapkan dapat meningkat terkait manajemen resiko bagi pelaku usaha baik besar maupun kecil di tengah kondisi lingkungan yang tidak menentu, serta pentingnya komitmen SDM terkait hal ini. Selain itu, strategi bisnis dan kebijakan yang fleksibel sangat penting untuk tetap mampu mempertahankan dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan dalam kondisi new normal saat ini. Solidaritas di tingkat SDM, serta tata kelola yang efektif serta transparan diantara pemerintah, para akademisi dan pelaku usaha diperlukan untuk dapat bekerja sama beradaptasi dengan perubahan di era Covid 19.

Seri pertama dari “Seminar On Web – World Series” ini dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama diisi oleh keynote speaker yaitu Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, yaitu Konsulat Jendral KJRI untuk Vancouver Canada. Sesi selanjutnya diisi oleh Guru Besar dibindang Ekonomi, yaitu Prof. Dr. Ir. Dominicus Sonny Priyarsono, MS, yang dilanjutkan oleh sesi paparan dari Presiden Direktur Wales Young Institute Vancouver Canada yaitu Mr. Harry Alamsyah. Sesi terakhir, yaitu sesi Tanya jawab dipandu oleh moderator yaitu Sarasjatie A. Pramono yang juga merupakan mahasiswa tingkat akhir di Program Magister. Acara ini mendapat tanggapan yang sangat baik dan antusiasme yang tinggi dari peserta karena bermanfaat menjadi masukan bagi tidak hanya bagi pemerintah dan akademisi, namun juga pelaku usaha dan masyarakat pada umumnya dalam menghadapi ketidakmenentuan semenjak merebaknya pandemic COVID 19.

Berita Sebelumnya

Kuliah Umum Magister Hukum UPN Veteran Jakarta Hadirkan Prof. Edward OS Hiariej, SH, MHum Guru Besar Hukum Pidana UGM Yogyakarta

Berita Selanjutnya

Computer Based Test CPNS 2020 diikuti sebanyak 60 peserta