Berburu Lowongan Kerja, UPNVJ Buka Jobfair Online

 

HumasUPNVJ - Minggu, 11 Oktober 2020 telah berlangsung Online Jobfair UPN Veteran Jakarta, yang diselenggarakan Bank Indonesia Corner Study Club bekerjasama dengan NusaTalent dan UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPNVJ.

Jobfair UPN Veteran Jakarta tahun ini, diselenggarakan secara online karena adanya pandemi Covid-19. Jobfair terdiri dari dua rangkaian acara, yaitu Webinar yang mengusung tema “How to Impress HR person & Win Recruitment Process”. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan job fair yang berlangsung selama 2 hari, terhitung sejak hari minggu 11 Oktober hingga senin 12 Oktober 2020, dimulai pukul 11.00 sd pukul 16:00 setiap harinya.

Webinar hari pertama diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari para lulusan UPNVJ dan juga mahasiswa UPNVJ. Jobfair kali ini mengakomodir 57 posisi pekerjaan dari berbagai instansi maupun perusahaan yang dapat dilamar langsung oleh para peserta melalui aplikasi NusaTalent.

jobfair_(2).jpeg

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.Antar Venus, M.A,Comm. Kegiatan juga dihadiri oleh Catur Nugrahaeni, M.Kom selaku Kepala UPT Pengembangan Karir & Kewirausahaan dan Siti Hidayati,SE.,MM selaku Pembina BI Corner Study Club. Dipandu oleh Dona Chantia selaku Moderator dan menghadirkan Pembicara, Steven Gouw sebagai Co Founder dan CEO dari NusaTalent.

Dalam talkshow yang disampaikan oleh Steven Gouw beliau membahas mengenai “How to Impress HR Person and Win Recruitment Process” dengan memberikan pengetahuan baru seputar pentingnya Personal Branding dilakukan oleh para lulusan muda dan juga tips bagaimana cara untuk menerapkan Personal Branding di sosial media. Antusiasme peserta dibuktikan dengan 28 pertanyaan yang diajukan dalam sesi QnA selama 25 menit. Bahkan, tidak semua pertanyaan sempat dijawab oleh narasumber karena terbatasnya waktu yang tersedia.

jobfair_(3).jpeg

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa maupun freshgraduates, khususnya dari UPN Veteran Jakarta, dapat lebih siap menghadapi persaingan dunia kerja. Mengoptimalkan penggunaan sosial media dengan bijak guna membangun professional branding yang dapat mengimpresi dengan baik.

"Cari pekerjaan di era sekarang memang bukanlah waktu yang terbaik, karena banyak perusahaan ngurangin karyawan. Tapi, ini waktunya kita belajar banyak hal yang kita nggak tahu, dengan murah dan gratis. Seperti misalnya dengan ikut webinar” pesan Steven.

Berakhirnya sesi webinar menandakan transisi acara dari Webinar menuju Job Fair. Pada sesi ini, dilakukan pembukaan oleh Refi Muhammad Syafei (Mahasiswa S1 Akuntansi 2017 UPNVJ) selaku ketua pelaksana Job Fair tahun ini. Pembukaan diisi dengan pembacaan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dan dilanjutkan dengan membacakan posisi lowongan pekerjaan yang tersedia dari setiap perusahaan. Pilihan yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari lowongan pekerjaan, internship hingga volunteer.

Adapun daftar perusahaan yang bermitra dalam kegiatan Job Fair tahun ini:

  1. Integrity Syariah
  2. PT Jaya Makmur Panca Perkasa
  3. Revolytica
  4. PT Sukanda Djaya – Diamond Cold Storage
  5. PT Pro-Int Dinamika
  6. PT Photon Interactive Indonesia
  7. PT Sumber Daya Menamas Prime Resources
  8. PT Sutindo
  9. Telefast Indonesia
  10. PT L’Essential
  11. PT Indomarco Prismatama
  12. PT Cyberindo Aditama (CBN)
Berita Sebelumnya

Pertama dalam Sejarah, UPNVJ Gelar Wisuda Daring

Berita Selanjutnya

Ada Kejutan Give Away di Wisuda Ke-65 UPNVJ