Fakultas hukum UPNVJ gelar The 1st INCOLS International Conference on Law Studies "Law and Policy Transnational Issues"

WhatsApp_Image_2020-11-19_at_09.07.00.jpeg

Humas UPNVJ – Pada hari Kamis, 19 November 2020 berlangsung kegiatan The 1st INCOLS International Conference on Law Studies Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta dengan tema “Law and Policy on Transnational Issues”. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari praktisi hukum, akademisi, dan juga mahasiswa. Acara ini diselenggarakan mulai pukul 8.00 sampai dengan 11.00 WIB secara daring melalui aplikasi zoom dan juga ditayangkan secara live melalui Youtube. Kegiatan ini turut mengundang Dr. H. Muhammad Syarifudin,S.H,M.H. yang merupakan Ketua Mahkamah Agung RI periode 2020-2025, yang sekaligus menjadi Key Note dalam seminar ini.

Acara ini diselenggakarakan dengan tujuan untuk menyatukan para pengajar dan juga mahasiswa hukum untuk mendiskusikan penelitian sesungguhnya dan merespon beberapa persoalan di bidang hukum. Seminar ini juga menerima penelitian sesuai dengan topik, yang dikumpulkan sampai pada tanggal 12 November lalu, dan akan dipaparkan pada pertemuan selanjutnya yang juga diselenggarkan pada tanggal 19 November mulai pukul 13.00 wib secara daring melalui aplikasi zoom.

8.jpg

Kegiatan seminar dibuka oleh Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Narasumber, Tim penyelenggara dan juga para peserta yang sudah berkontribusi dengan ikut serta dalam penyerahan penelitiannya. “Deeply appreciated to all parcitipate in this event, the guest, speaker, deputy of law and the tim who has done an excellent job to concistanly condacting an annual international seminar in this year. I would like to also express my gratitude to all participan who have contributed this event trough their paper submission to share the insdie of their riset.”. Rektor juga menyampaikan harapannya bahwa penelitian yang telah dilakukan jangan hanya sampai pada seminar ini saja. Namun, bisa dilanjutkan kedepannya. “My expectation, for all the riset, that had been submitted is it not for to be stoped here in this conference or just publication platform, but rather for it to be furthere continued so it can give actual benefit to the society.”

9.jpg

Setelah sambutan oleh Rektor, seminar dilanjutkan dengan paparan oleh key note dalam seminar ini yaitu Dr. H. Muhammad Syarifudin,S.H,M.H. Sebelum memaparkan materi, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan rasa terhormatnya menjadi key note speaker kepada fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta yang menyelenggarakan seminar ini.”First of all I would like to express that im honor to receive an invitation from the faculty of law of the veteran nasional development university to give key note speech in this international conference”. Dalam paparannya, Syarifudin menyampaikan beberapa poin penting untuk didiskusikan seperti tantangan perusahaan ekonomi selama pandemi, yang mana penting dibahas kebijakannya untuk meningkatkan akses market, melindungi dan mengamankan kepentingan nasional. Selain itu, disampaikan juga poin penting lainnya untuk dibahas yaitu, Tantangan dalam Transnasional Cybercrime, yang penting utuk dibahas mengenai kebijakannya untuk tindakan pencegahan, teknik investigasi dan presekusi, serta perlindungan korban dan manajemen rehabilitasi untuk para pelanggar.

Kegiatan seminar selanjutnya, dilanjutkan dengan paparan oleh beberapa narasumber yang memaparkan berbagai macam tema terkait. Paparan pertama oleh Norris H.C. Yang LL.,B.Sc.. yang merupakan ADR International Limited dari Yang Chen & Jamison LPP, Solicitors Hongkong. Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Aria Nakissa, JD.,MA.,Ph.D., dari Wasington University. Selanjutnya paparan oleh Assoc.Prof. Dr. Hartini Saripan, yang merupakan dekan dari Fakultas Hukum Universitas ITM. Kemudian dilanjutkan paparan oleh Prof. Dr. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M.Ph.D, yang merupakan Rektor dari Universitas Ahmad Yani dan terakhir paparan oleh Kamilah Kasim LL.B.,LL.M, yang merupakan pengacara dari Allen & Glodhill Lawfirm Singapore.

10.jpg

11.jpg

12.jpg

13.jpg

14.jpg

Berita Sebelumnya

FH UPNVJ Kembali Gelar National Conference on Law Studies (NCOLS) 2020

Berita Selanjutnya

Kampus Merdeka Tawarkan Pengembangan Kompetensi dan Karir bagi Dosen