Pentingnya Keahlian Presentasi, UPNVJ Gelar Pelatihan Design Presentasi Bagi Para Tendik

WhatsApp_Image_2020-11-26_at_15.43.07_(2).jpeg

HumasUPNVJ - Mendengar aplikasi Presentation Power Point (PPT) sudah tidak asing lagi ditelinga kita. PPT sebuah program komputer yang digunakan oleh banyak kalangan sebagai media presentasi. Dalam dunia perguruan tunggu penggunaan aplikasi ini mulai dari dosen dalam mengajar, mahasiswa dalam perkuliahan, tenaga pendidikan dalam rapat-rapat dengan pimpinan. Sehingga penggunaan PPT bagi banyak orang menjadi salah satu kebutuhan dalam  penyampaian informasi atau bentuk presentasi kepada orang lain.

Melihat kebutuhan itu UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan “Pelatihan Design Presentasi” yang diperuntukan bagi para tenaga pendidikan dilingkungan UPNVJ yang berlangsung di Auditorium Bhineka Tunggal Ika, pada Kamis (26/11/20).

Dalam sambutannya, Rektor UPNVJ Erna Hernawati berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang sesuai, sehingga kedepan presentasi yang disampaikan dapat menarik, mudah dipahami dan informasi yang disampaikan jelas dan sesuai dengan dua belah pihak, baik yang mempresentasikan maupun para audiens.

“Ini adalah suatu kegiatan yang saya inginkan yang pada tahap awal ini diperuntukan bagi tenaga pendidikan, sebab saya berharap disaat pelaksanaan rapat di lingkungan UPNVJ maupun kegiatan diluar kampus presentasi yang ditampilkan bisa dapat dipahami, dan pesannya benar-benar tersampaikan oleh audiens. Ini semua ada ilmunya, ilmu tidak hanya disini tetapi melalui perkembangan jaman juga banyak ilmu presentasi yang dapat dilihat melalui internet” ujar rektor.

WhatsApp_Image_2020-11-26_at_16.10.21.jpeg

Rektor juga berharap melalui kegiatan ini para peserta tidak hanya membuat bahan presentasi yang biasa, tetapi bisa memahami ilmunya terlebih dahulu sebelum membuat presentasi sehingga informasi tersampaikan dengan baik.

“Saya harap disini kita bisa mendapatkan terlebjh dahulu ilmunya baru mempraktekan. Saya juga berharap dari pelaksanaan dua hari ini ilmu yg didapat tidak selesai sampai sini tapi terus dikembangkan. Setelah ini kita juga sudah menyiapkan beberapa laporan yang nantinya akan memperlihatkan hasil dari masing-masing peserta selama pelatihan” jelas rektor.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti kurang lebih 40 orang yang meliputi tenaga pendidikan di lingkungan UPNVJ dengan menghadirkan tiga pelatih yang merupakan dosen UPNVJ yaitu Catur Nugrahaeni P.D dosen dan juga Kepala UPT. Pengembangan Karir dan kewirausahaan, Sarika dosen Fakultas Ilmu Komputer dan Bayu Hananto dosen dan juga Kapus Penjaminan Mutu LP3M.

Setelah pelatihan ini, nantinya para peserta akan di evaluasi dengan pemberian beberapa laporan setiap bagian yang akan diubah menjadi bahan presentasi dengan menyesuaikan dengan ilmu yang diajarkan dalam pelatihan.

WhatsApp_Image_2020-11-26_at_15.44.07.jpeg

Berita Sebelumnya

Ada yang Berbeda, kini LP3M Kembali Gelar Audit 21001:2018 Secara Online

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Edukasi Regulasi Hukum dalam Berkarya, BEM FH Gelar Talkshow Virtual