UPN Veteran Jakarta Terima Kunjungan DPP Legiun Veteran Republik Indonesia

Humas UPNVJ – Kamis, tanggal 12 November 2020, UPN Veteran Jakarta menerima kunjungan DPP LVRI. Kunjungan diterima langsung oleh Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus, MA, Comm dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP, di ruang rapat Nusantara 1 gedung Rektorat UPN Veteran Jakarta.

DSC_1052.JPG

Kunjungan DPP LVRI ini sekaligus dalam rangka acara penandatanganan komitmen bersama UPN Veteran Jakarta. Penandatanganan komitmen dilakukan di ruang Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt.4, gedung Rektorat UPN Veteran Jakarta. Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh para pengurus DPP LVRI dan para pimpinan UPN Veteran Jakarta.

DSC_1070.JPG

Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB, dengan dibuka oleh Rektor UPN Veteran Jakarta. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada DPP LVRI yang sudah berkunjung ke UPN Veteran Jakarta. “Merupakan kehormatan yang besar bagi kami ditengok oleh senior, Terima kasih banyak.”.

Rektor juga menyampaikan kunjungan kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara DPP LVRI dengan UPN Veteran Jakarta. “Pertemuan ini merupakan awal untuk silaturahmi, oleh karena itu, UPN Veteran Jakarta, disitu melekat nama Veteran, artinya memang ada sejarah kita bahwa UPN Veteran ini, 3 UPN khususnya, berbeda dengan Universitas lainnya. Dimana UPN ini didirikan oleh para pejuang.” Dalam sambutannya, Rektor juga memaparkan beberapa hal terkait perkembangan UPN Veteran Jakarta dan juga sejarah UPN Veteran Jakarta.

Menutup sambutannya, Rektor mengharapkan UPN Veteran Jakarta sudah mewujudkan cita-cita dari pejuang dulu, yaitu berkonitmen untuk selalu mewujudkan cita-cita para pejuang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan oleh Mayjen TNI Purn. H. Saiful Sulun, yang merupakan ketua umum DPP LVRI. Mayjen TNI Purn. H. Saiful Sulun menyampaikan rasa terima kasihnya dan sangat bangga dalam kemajuan upn. “Kami mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya acara hari ini. Hari ini hari yang penting, hari bersejarah bertemunya kembali DPP LVRI dengan UPN Veteran Jakarta. kami sangat bangga begitu pesatnya perkembangan upn Jakarta dan juga upn Surabaya dan Yogyakarta. Luar biasa.”

Ketua Umum DPP LVRI menyampaikan bahwa tugas utama Veteran yaitu mengaplikasikan nilai luhur dan nilai juang, serta jiwa semangat juang, khususnya juga kepada mahasiswa upn, bela negara. Selain itu, Ketua Umum DPP LVRI tersebut juga menyampaikan bahwa Ada 4 nilai, yaitu cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan percaya pada kekuatan diri sendiri. “Ini yang memberikan motivator. Nilai ini yang perlu diwariskan. Nilai-nilai ini yang membuat saya rela berkorban untuk merdeka. Untuk mahasiswa nilai ini untuk mengisi kemerdekaan.’’

Menutup sambutanya Mayjen TNI Purn. H. Saiful Sulun berpesan kepada mahasiswa UPN Veteran Jakarta dan juga generasi saat ini, agar menjadi pahlawan masa kini untuk mengisi kemerdekaan. Selain itu, anak didik UPN Veteran Jakarta harus mempunyai semangat juang 45 dan memelihara nama baik Veteran.

Setelah sambutan tersebut, kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu penandatanganan komitmen bersama antara UPN Veteran Jakarta dan DPP LVRI, kemudian juga pemberian cinderamata dari UPN Veteran Jakarta ke DPP LVRI, dan dari DPP LVRI ke UPN Veteran Jakarta.

DSC_1154.JPG

DSC_1183.JPG

 

Berita Sebelumnya

Pegawai UPNVJ dibekali Pelatihan Live Streaming di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Selanjutnya

TNI Harus Dilibatkan Untuk Mengatasi Aksi Terorisme