Cegah Peningkatan Kasus Covid – 19, UPNVJ Gelar Rapid dan Swab Test

WhatsApp_Image_2020-12-17_at_15.24.50.jpeg

HumasUPNVJ - Setelah menjalani Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), selama sepekan penuh seluruh pegawai juga pimpinan di lingkungan UPN Veteran Jakarta menjalani rapid dan swab test di Poliklinik Rektorat UPNVJ, pada Kamis  (17/12/20).

“Hari ini kita jalani rapid dan swab test untuk seluruh karyawan setelah menjalani PSBB kemarin, nanti jika ada yang positif maka akan diberlakukan PSBB kembali” kata Wakil Rektor Kemahasiswaa dan Kerjasama, dr. Ria Maria Theresa, saat melakukan pemantauan langsung ke lokasi.

“Kedepan setiap ada yang berkunjung ke kampus diwajibkan melajukan rapid test terlebih dahulu” tambah dr. Ria.

WhatsApp_Image_2020-12-17_at_15.24.50_(4).jpeg

Secara teknis pelaksanaan rapid tes dilakukan bagi pegawai yang sudah melakukan swab tes beberapa hari sebelumnya dan swab tes dilakukan pagi pegawai dengan hasil rapid tes reaktif.

Kurang lebih 200 pegawai secara bergantian melakukan rapid dan swab tes. Hal ini dilakukan untuk pemantauan para pegawai atas penyebaran Covid-19 yang dirasa semakin terjadi peningkatan selama sepekan ini.

Pelaksanaan berjalan dengan tertib serta mengutamakan protokol kesehatan, dan menerapkan jaga jarak aman serta memastikan semua pegawai yang melakukan tes menggunakan masker saat pemeriksaan.

IMG_0690.JPG

Berita Sebelumnya

Rapat Pembinaan Dosen PNS dilingkungan UPNVJ dengan Protokol Kesehatan

Berita Selanjutnya

Pandemi Covid 19 Bukan Penghalang Untuk Berkarya