Live Streaming KlikDokter, Rektor UPNVJ Bahas Adaptasi Universitas di Masa Pandemi

 

Screen_Shot_2021-02-23_at_15.59.25.png

HumasUPNVJ - Berada dalam kondisi pandemi yang tak kunjung usai, membuat berbagai sektor berbenah diri untuk dapat beradaptasi dalam jangka waktu yang tidak dapat ditentukan. Begitupun dengan sektor pendidikan khususnya perguruan tinnggi negeri UPN Veteran Jakarta (UPNVJ).

Sudah sejak awal pandemi UPNVJ berusaha selalu berbenah diri untuk mempersiapkan diri dengan perubahan yang akan datang, mulai dari perubahan kurikulum, pengembangan fasilitas belajar online dan peningkatan jumlah tenaga pengajar.

Dalam kesempatan ini Rektor UPN Veteran Jakarta bersama dr. Vito Damay, SpJP (K), MKes, FIHA, FICA, FAsCC dari KlikDokter menggelar live streaming yang membahas mengenai “Adaptasi Universitas di Masa Pandemi”, pada Selasa (23/02/21).

Dalam pembahasan ini dr. Vito ingin mengetahui lebih jelas tentang strategi apa saja yang dilakukan UPNVJ untuk bisa beradaptasi di masa saat ini

Rektor mejelaskan bahwa UPNVJ sendiri saat ini berencana menambah program studi baru yaitu Kesehatan Tradisional, yang sebelumnya rencana program studi baru seperti Farmasi dan Teknik Elektro sudah berjalan dengan baik.

"Hal ini dilakukan karena kita ingin semua tetap mengacu pada pada identitas UPNVJ yaitu Bela Negara" ucap Rektor.

Dr. vito mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dengan identitas UPNVJ ini, dimana identitas dan karakter ini mulai sedikit terlupakan dengan masuknya pesaing dari luar negeri, namun UPNVJ berusaha dengan maksimal untuk nilai Bela Negara tetap tertanam dalam jiwa mahasiswanya.

Beliau juga menambahkan bahwa “di masa perkuliahan ini lah tenaga pendidik bisa mengajarkan patriotisme sebaik-baiknya sebelum mereka masuk ke dunia kerja, karena dari sini lah karakter itu tertanam sehingga saat mereka memasuki lingkungan baru sudah ada karakteristik yang tertanam dalam jiwa mereka” jelas dr. Vito.

Banyak pembahasan menarik yang didiskusikan Rektor besama dr. Vito, untuk menyaksikan secara menyeluruh kalian bisa simak video di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=8rGtRSmKwyc

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Masalah Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 Jadi Tema Besar Webinar Nasional FK UPNVJ

Berita Selanjutnya

Perwakilan Prodi Gizi Fikes UPNVJ Berhasil Memperoleh Gold Medal dalam Ajang AISEEF 2021