German Center UPNVJ Gelar Webinar Kepemimpinan U Theory

WhatsApp_Image_2021-05-01_at_22.35.18.jpeg

HumasUPNVJ - German Center UPN Veteran Jakarta menggelar Webinar Kepemimpinan U Theory yang mengundang Dr. Rachman Sjarief, Dip.-Ing. SH. MM. MH. ELT. Selaku Motivator dan Trainer sebagai narasumber dan dihadiri oleh Rektor dan jajarannya, para dosen, para mahasiswa UPNVJ dan instansi lain yang berjumlah kurang lebih 80 peserta. (1/5/21)

WhatsApp_Image_2021-05-01_at_22.37.08.jpeg

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan dibuka oleh sambutan dari Direktur German Centre,  dalam sambutannya, Bambang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bekerja sama dengan baik, “Terima kasih kepada pimpinan UPN dan alumni Jerman sehingga bisa berkolaborasi dalam acara hari ini. Tema kepemimpinan selalu menjadi penting, dan teory U juga tentunya sangat menarik. Jerman memiliki banyak hal yang bisa dipelajari seperti kedisiplinan, kekuatan ekonomi”. Ungkapnya

Rektor UPNVJ, Erna Hernawati juga memberikan sambutan, dalam sambutannya ia sangat setuju dengan pembahasan mengenai Theory U ini, “Teory U merupakan model kepemimpinan yang terbaru. Semoga bisa menjadi referensi bagi kita semua khususnya untuk menghadapi situasi saat ini, karena perubahannya sangat luar biasa dan visioner”. Jelas Erna

WhatsApp_Image_2021-05-01_at_22.37.07.jpeg

Dr. Rachman Sjarief memaparkan banyak hal terkait Theory U, “Kepemimpinan Transformasional; Idealized influence, Inspirational motivation, Intelectual simulation, dan Individual consideration. Kepemimpinan Transformasional Theory U, dimulai dari observasi tiga kali untuk melihat banyak dan sedikit bicara - ditengah merenung, merencanakan masa depan - kemudian naik untuk aksi. Selain itu ada 5 U Process : Stages otto scharmer, Co-initiating: Downloading uncover common intent, Co-sensing: observe, observe, observe, Presencing: Connect to the source of inspiration and will, Co-Creating: prototype the new and Co-evolving: embody the new in ecosystem.

Selain itu, Dr. Rachman Sjarief juga memberikan tips kepemimpinan Theory U di masa modern seperti ini, “Ada beberapa tips kepemimpinan Theory U di masa modern seperti sekarang ini; Menjadikan diri sebagai sumber inspirasi - "walk the talk", Menyimak (empathic listening dan generative listening), Melakukan "co-sensing" blusukan, Melakukan "presencing" intropeksi, "retreat-reflect", muhasabah, Melakukan letting go - letting come, Melakukan "co-creating" dan "co-evolving" dan Menjaga Growth Mindset dan Innovative.

Berita Sebelumnya

Jaksa Agung : Kejaksaan RI Siap Bekerja Sama dengan UPN Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Siapkan Kuliah Tatap Muka, Dr. Anter Venus: Kita Uji Coba Metode Blended Learning