FEB UPNVJ Gelar Webinar Eksekutif Series 1 bersama Inarno Djajadi Dirut PT. Bursa Efek Indonesia

Screen_Shot_2021-06-24_at_09.23.07.png

HumasUPNVJ - Sebagai upaya mengetahui pergerakan dan perkembangan dunia investasi pada era saat ini, Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar Webinar Tantangan dan Strategi Pengembangan Bursa Efek Indonesia di Era New Normal, pada Kamis (24/06/21).

Rektor UPNVJ Erna Hernawati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya untuk menghasilkan lulusan yang dibutuhkan dunia industri saat ini dengan ini mahasiswa dapat mengetahui pola perkembangan bisnis sekarang serta menganalisanya untuk tahun yang akan mendatang, demi tercapainya hal tersebut dibutuhkan kolaborasi dengan pelaku industri yang berperan untuk menjembatani konsep teoritis dengan praktis.

“Harapan saya mari kita terus melakukan terobosan dan terus melakukan perubahan dari sistem pembelajaran kita dengan mengutamakan pratik-praktik yang nyata dengan kehidupan dan kondisi kita saat ini. Kondisi bisnis berubah dengan cepat, dengan kondisi diharuskan #dirumahsaja semoga bisa menjadi kesempatan kita untuk memperbanyak peluang, memperkaya kompetensi diluar bidang dengan menyesuaikan kompetensi yang dibutuhkan dalam kondisi dan industri saat ini” ucap Rektor.

Dalam kesempatan yang istimewa ini FEB UPNVJ mengundang Inarno Djajadi  yang merupakan Direktur Utama PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjadi narasumber yang juga akan berbagi cerita serta pengalamannya kepada peserta webinar pada hari ini.

Inarno Djajadi menceritakan bagaimana perkembangan pasar modal dari sebelum merebaknya virus Covid-19 hingga saat ini.

Menurutnya beberapa hal positif yang dialami dari pandemi COVID-19 ialah bisa meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Pembatasan ruang gerak masyarakat justru memberikan waktu lebih banyak untuk belajar investasi.

Inarno juga mengatakan investor milenial tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Saat ini transaksi saham, obligasi ataupun reksa dana sudah bisa melalui aplikasi. Bahkan pembukaan rekening juga bisa dilakukan secara online.

Diakhir acara Dekan FEB, Dianwicaksih Arieftiara juga menyampaikan harapannya untuk nantinya FEB UPNVJ dan BEI bisa bekerjasama di bidang tridharma perguruan tinggi seperti bantuan tenaga mengajar, dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dengan tujuan menambah wawasan tentang pasar modal serta cara kerja bursa efek untuk masyarakat luas.

Berita Sebelumnya

Menarik, UPNVJ Gelar Sharing Session Bersama Mahasiswa yang Lolos Beasiswa Belajar ke Luar Negeri

Berita Selanjutnya

Catat Tanggalnya! FEB UPNVJ Akan Gelar Webinar dan Call for Paper