Webinar: Prospek Pengembangan Jurnal Abdimas, Hadirkan Ketua Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Screen_Shot_2021-08-23_at_14.00.45.png

HumasUPNVJ - Merujuk PERMENPAN RB, Nomor 17 Tahun 2013, dan PERMENDIKBUD Nomor 92 Tahun 2014, kenaikan jenjang jabatan akademik dosen mewajibkan untuk publikasi pada jurnal ilmiah nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi di bidangnya. Kebijakan ini memberikan suatu arah agar publikasi ilmiah jabatan fungsional Dosen di Indonesia terus ditingkatkan. Publikasi yang berkualitas dan terindeks mempengaruhi reputasi dan visibilitas perguruan tinggi dimana Dosen tersebut berada. Oleh karenanya menjadi sangat penting adanya sebuah kegiatan yang terkait manajemen pengelolaan jurnal di perguruan tinggi dan persiapan menuju jurnal terakreditasi, maka dari itu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (LPPM UPNVJ) menggelar Webinar: Prospek Pengembangan Jurnal Abdimas yang tergabung dalam rangkaian kegiatan Pekan Penelitian dan Abdimas UPNVJ 2021. Dalam kegiatan ini menghadirkan Dr. Herdis Herdiansyah selaku Ketua Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Herdis menjelaskan banyak hal, salah satunya yaitu mengenai Elemen Kunci pada Publikasi Karya Ilmiah, “Perlu diperhatikan, Elemen Kunci pada Publikasi Karya Ilmiah diantaranya yaitu, masalah etika, format penulisan, elemen/komponen artikel, cara submit ke jurnal dan proses review,” jelasnya.

Herdis juga menjelaskan seputar Kriteria Jurnal (Nasional, Nasional Terakreditas, Internasional dan Internasional Bereputasi) dan informasi terkait pengembangan jurnal abdimas secara lebih detail.

Webinar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Dwi Fajar Saputra, S.Sos, MM sebagai moderator.

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_14.24.32.jpeg

Berita Sebelumnya

Rektor Beri Penghargaan 3 Dosen UPNVJ Terbaik Tahun 2021

Berita Selanjutnya

LPPM UPNVJ Gelar Webinar Tata Kelola Pusat Studi