Kerja Sama dengan Kemenkeu, Mahasiswa UPNVJ Bisa Magang di Kantor Sri Mulyani

UPNVJ_dengan_KemenkeuWhatsApp_Image_2021-09-03_at_10.08.40.jpeg

Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) saat memberikan sambutan

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Keuangan yang memungkinkan mahasiswa untuk magang di Kementerian Keuangan.

"Kebanggaan tersendiri bagi kami karena Kementerian Keuangan merupakan salah satu tempat magang yang diidamkan mahasiswa. Dengan  kerja sama ini, tentu akan sangat membantu dan mahasiswa semakin semangat untuk mengikutinya," kata Erna dalam sambutannya saat penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Kementerian Keuangan yang dilakukan secara daring, Jumat (3/9/2021).

Kesepahaman dan kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan kapasitas pengetahuan organisasi serta mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang salah satunya memfasilitasi mahasiswa untuk magang di kementerian.

Erna mengatakan tenaga pengajar di UPNVJ akan menyusun kompetensi prioritas mahasiswa untuk mendukung program magang yang akan dijalani oleh mahasiswa sehingga memiliki kemampuan yang relevan.

UPNVJ_dengan_KemenkeuScreen_Shot_2021-09-03_at_08.42.38.png

"Kami akan segera memberikan pembelajaran dan kompetensi khusus kepada mahasiswa. Karena program ini harus dijalani selama satu semester oleh mahasiswa, maka harus diolah dengan baik," tuturnya.

Erna berharap waktu magang yang cukup banyak dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa yang sesuai ketika terjun langsung ke masyarakat dan dunia industri. Dengan magang di Kementerian Keuangan, mahasiswa diharapkan memahami seluk beluk pengelolaan keuangan negara.

Kementerian Keuangan melakukan penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan tiga perguruan tinggi. Selain UPNVJ, perguruan tinggi yang lain adalah Universitas Padjadjaran Bandung dan Universitas Negeri Jember.

Rektor UPNVJ menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memfasilitasi kerja sama tersebut dan berharap hal itu dapat diikuti oleh kementerian lainnya. (*)

 

Berita Sebelumnya

Lantik 208 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Rektor UPNVJ: Mari Tunjukan Semangat Baru dan Tanggung Jawab Baru

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Penguatan Karakter Mahasiswa Baru, UPNVJ Gelar PROSPEKTIV 2021