KSM Forum Riset dan Debat Mahasiswa (FRDM) UPNVJ Raih Prestasi Membanggakan

WhatsApp_Image_2021-10-05_at_19.04.53.jpeg

HumasUPNVJ - Dalam masa pandemi saat ini sepertinya susah untuk tetap produktif, karena harus mengurangi aktivitas di luar ruangan, banyak aktivitas yang berubah, tapi beda halnya dengan mahasiswa-mahasiswi UPN Veteran Jakarta yang selalu produktif tiap harinya, terlihat dari begitu banyak prestasi yang diraih. Hal ini dapat dibuktikan oleh KSM Forum Riset dan Debat Mahasiswa (FRDM) Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Daeli Subrianty  dan Nadia Wulandari Rotty mahasiswi FH angkatan 2019 ini berhasil mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional, yaitu meraih predikat Juara 2 Artikel Hukum, selain itu Fatihana Ulya Nasution dan Adella Darmawan juga berhasil meraih predikat Juara 3 pada kompetisi yang sama yaitu, Kompetisi Artikel Hukum dan Videografis Nasional dengan tema “Paradoks Penegakan Hukum di Indonesia” yang diadakan oleh Lembaga Riset dan Debat UIN Walisongo Semarang dimana pelaksanaannya dilakukan secara daring pada tanggal 18 Agustus – 18 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiwa fakultas hukum di seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta dalam skala nasional dan diikuti oleh 37 tim yang tersebar dari 20 perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Diponegoro, Universitas Padjajaran, Universitas Jember, President University, Universitas Mataram, UNIKA Atma Jaya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas Andalas.

Tim Humas UPNVJ melakukan wawancara secara tertulis dengan Daeli Subrianty mewakili Nadia Wulandari mengatakan bahwa ingin tetap produktif dimasa pandemic Covid-19, “Motivasi kami dalam mengikuti kompetisi tersebut yakni keinginan dari diri kami untuk tetap produktif di masa pandemi COVID-19 dengan berkontribusi dan turut ikut serta dalam kompetisi-kompetisi di bidang hukum. Sehingga kami pun dapat mengharumkan nama Universitas Pembangunan Veteran Jakarta, khususnya Fakultas Hukum,” tuturnya.

Persiapan yang dilakukan Daeli dan Nadia pun cukup banyak, seperti brainstorming dan melakukan diskusi mendalam, “Pertama-tama, kami melakukan brainstorming terkait dengan tema yang telah disediakan panitia. Kemudian, kami melakukan diskusi untuk menentukan topik-topik yang kiranya sesuai dengan tema yang telah ada, sehingga kami dapat memilih 1 (satu) topik utama untuk penulisan artikel kami. Setelah mendapatkan topik penulisan, kami mulai menyusun artikel yang dimulai dari pendahuluan, pembahasan, hingga penutup. Selanjutnya, kamipun menentukan judul artikel kami terlebih dahulu. Kemudian, kami merapikan dan mengecek kembali isi dari artikel kami sebelum dikirimkan kepada pihak panitia. Setelah selesai melakukan pengecekan tersebut, kami mengirimkan kepada pihak panitia melalui link google form yang telah disediakan,” jelas Daeli kepada tim humas.

“Dalam perjalanan kami mengikuti kompetisi ini, tentu juga ada suka dan dukanya, sukanya yaitu kami mendapatkan pengalaman baru dalam hal penulisan, mengasah kemampuan menulis kami, serta kepuasan dan kebanggaan tersendiri ketika kami mampu memperoleh juara, baik bagi kami masing-masing, organisasi kami yaitu Forum Riset dan Debat Mahasiswa, Fakultas Hukum, maupun kampus kami UPNVJ. Sedangkan, dukanya hanyalah dimasalah waktu, kami cukup kesulitan untuk membagi waktu dalam mengerjakan artikel hukum tersebut dikarenakan kami masing-masing terdapat beberapa kegiatan lainnya di luar kompetisi tersebut,” lanjutnya.

“Kami berharap teman-teman mahasiswa/I UPNVJ lainnya juga dapat berkontribusi untuk memberikan prestasi atau karya lainnya yang dapat mengharumkan dan membanggakan nama Fakultas dan Universitas,” tutup Daeli penuh harap.

foto_Daeli_Surbianti.jpeg

Foto_Nadia.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di UPNVJ

Berita Selanjutnya

Siap Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas, UPNVJ Gelar Rapat Koordinasi