Lakukan Kolaborasi Internasional, UPNVJ Tanda Tangan Kerjasama dengan University Selangor Malaysia

MoU_UNISELWhatsApp_Image_2021-12-01_at_12.03.56.jpeg

HumasUPNVJ - Dalam rangka peningkatan kerjasama dalam bidang tridharma perguruan tinggi dan kolaborasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) lakukan penandatanganan MoU dengan University Selangor (UNISEL),Malaysia.

Secara teknis pertemuan dengan UNISEL dilakukan secara online dan penandatanganannya dilakukan secara langsung oleh Dr. Erna Hernawati, AK.., CPMA., CA., CGOP. Rektor UPNVJ di Ruang Nusantara 1 gedung Rektorat, pada Rabu (01/12/21).

Dari pihak UNISEL penandatanganan dilakukan langsung oleh Prof. Dr. Md Sidin Bin A. Ishak (Naib Presiden dan Timbalan Naib Conselor), selain UPNVJ, penandatanganan kerjasama dilakukan juga oleh Dr. Arfianto Fahmi, ST., M.T. Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP).

Dalam pelaksanaannya kedua belah pihak berharap kerjasama dapat berjalan dengan baik dalam mempererat hubungan antar universitas dan dapat dilakukan beberapa kegiatan yang lain walaupun ditengah keadaan pandemi.

MoU_UNISELWhatsApp_Image_2021-12-01_at_12.03.55_(1).jpeg

Secara khusus Dr. Erna Rektor UPNVJ dalam kerjasama ini menaruh harapan agar untuk kedepannya kerja sama yang ada ini dapat mendorong kegiatan yang lebih luas lagi, terutama kolaborasi dalam program MBKM.

“Diharapkan tidak hanya dosen saja yang dapat berpartisipasi tetapi juga mahasiswa diharapkan dapat melakukan pertukaran pelajar kesana. Saya juga berharap para perwakilan fakultas/Dekan Fakultas dapat melakukan penggabungan kurikulum, seperti kolaborasi beberapa mata kuliah antara UPNVJ dan UNISEL, pengembangan program studi, dan lain sebagainya” ujar Erna.

Selanjutnya pihak ITTP juga menyambut baik dengan penandatanganan kerjasama tersebut dan hal ini menjadi bentuk perwujudan dari globalisasi ITTP. ITTP berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan seperti inbound/outbond mobility programs, research, dan kegiatan-kegiatan lainnya dapat dilakukan secara maksimal” ujar Dr. Arfianto Rektor ITTP.

ITTP juga menyetujui pernyataan Rektor UPNVJ dimana universitas juga didorong untuk bekerja sama tidak hanya dalam lingkup nasional tetapi juga lingkup internasional.

Sebagai tindak lanjut direncanakan pertemuan akan dilanjutkan dengan para Dekan untuk membahas rencana program kerja sama dan pembahasan kolaborasi yang sesuai dengan kebutuhan terutama yang terkait program MBKM.

Berita Sebelumnya

Dukung Kelancaran MBKM Mandiri UPNVJ, UPNVJ Gelar Monev Program MBKM Kampus Mengajar

Berita Selanjutnya

FK UPNVJ Gelar 2nd WEBINAR LABORATORIUM STEM CELL