UPNVJ Laksanakan Micro Teaching Session Guna Realisasikan Visi Jadi Universitas Unggul Berkualitas Internasional

 

HumasUPNVJ - Dalam upaya merealisasikan visi UPN Veteran Jakarta sebagai Universitas Unggul Berkualitas Internasional, Inovatif, dan Berjiwa Bela Negara untuk membangun masyarakat Indonesia, UPT Pusat Bahasa UPN Veteran Jakarta bersama FISIP UPN Veteran Jakarta yang bekerja sama dengan Cambridge University menyelenggarakan Micro Teaching Session for English Lecturer di Auditorium FISIP UPN Veteran Jakarta pada 17 Januari 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik ini diikuti oleh enam orang kandidat calon dosen yang semuanya memiliki latar belakang Pendidikan Bahasa Inggris baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri. Pada kegiatan Micro Teaching ini enam orang kandidiat calon dosen tersebut diminta melakukan presentasi selama 10-15 menit dan kemudian dilakukan sesi tanya jawab dan assessment baik dilakukan oleh mahasiswa yang menjadi peserta mau pun oleh dosen yang menjadi tim penilai.  

MicroteachingWhatsApp_Image_2022-01-18_at_09.40.19.jpeg

Ketua Panitia Micro Teaching, Ayunita Ajengtyas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tahap kedua dari assessment kompetensi calon dosen Bahasa Inggris di lingkungan UPN Veteran Jakarta. Kemudian dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus, MA, Comm., menyatakan bahwa micro teaching ini merupakan upaya serius UPN Veteran Jakarta untuk merekrut dosen-dosen yang akan menjadi tulang punggung. “Untuk mampu menjadi lembaga berkualtas internasional maka kita butuh dosen-dosen yang serius. Dosen-dosen yang memang sepenuhnya berlatar belakang Bahasa Inggris, berdedikasi untuk Bahasa Inggris. Itu yang akan kita rekrut untuk membantu pengembangan Lembaga Bahasa Inggris di UPN ini.” Ujar Venus.

Para dosen yang lulus dalam program ini akan ditempatkan di setiap fakultas di lingkungan UPN Veteran Jakarta. Mereka juga akan mengikuti penilaian dosen Bahasa Inggris berbasis Cambridge Examination Standard dan yang nantinya akan memperoleh sertifikasi keahlian langsung dari Cambridge University.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Mendapat Saingan Dalam Merekrut YouTuber

Berita Selanjutnya

Sosialisasi Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022 Bersama Dr. Anter Venus, MA, Comm