SNMPTN 2022, UPNVJ Terima 684 Calon Mahasiswa Baru Berikut Data Lengkapnya

snmptnWhatsApp_Image_2022-04-04_at_10.47.39_AM_(1).jpeg

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) telah menerima 684 siswa calon mahasiswa baru jalur SNMPTN tahun 2022 dari berbagai daerah asal sekolah.

Berdasarkan hasil laporan kelulusan SNMPTN UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) yang disampaikan oleh Fajar Nugroho selaku Koordinator Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ, terdata UPNVJ menerima siswa yang berasal dari sekolah memiliki akreditasi A sebanyak 98,83% dan akreditasi B 1,71% dengan status sekolah Negeri yang berjumlah 92,54% dan sekolah swasta 7,46%.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada seleksi SNMPTN tahun ini UPNVJ juga menerima siswa yang berasal dari daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) yaitu daerah Kabupaten Alor, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Timor Selatan.

UPNVJ juga menerima calon mahasiswa baru yang memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang berjumlah 144 siswa dari 684 siswa yang diterima.

Selain itu, hasil data dari penyebaran wilayah terdapat 5 besar provinsi asal sekolah yang diterima di UPNVJ yang antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara dan Lampung.

Jika dikategorikan berdasarkan jenis kelamin, total calon mahasiswa baru yang diterima paling banyak berjenis kelamin perempuan dengan jumlah 70,91% sedangkan jumlah yang diterima berjenis kelamin laki-laki berjumlah 29,09%.

Data tersebut merupakan hasil akhir dari pendataan calon mahasiswa baru jalur SNMPTN tahun 2022 di UPNVJ. Jika sudah dinyatakan diterima para calon mahasiswa baru diarahkan untuk melakukan pengisian data untuk mengetahui jumlah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibebankan selama perkuliahan pada laman https://uktmaba.upnvj.ac.id/  informasi lengkap ada pada laman https://penmaru.upnvj.ac.id/ .

Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, lebih lanjut dapat menghubungi bagian informasi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Jakarta Tahun 2022 melalui: WhatsApp (WA Chat Only) 0895-3434-34944 atau 0858-8302-2351, Email : penmaru@upnvj.ac.id

Berita Sebelumnya

Senam Sehat Bersama Sebelum Puasa, Rektor UPNVJ: Senam Bersama ini Juga Sebagai Ajang Silaturrahmi

Berita Selanjutnya

Lolos SNMPTN 2022, Camaba FK dan FIKES UPNVJ Lakukan Tes Kesehatan