Senat UPNVJ Tetapkan Tiga Calon Rektor

 

HumasUPNVJ – Senat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) telah menetapkan tiga calon rektor dalam Sidang Senat tertutup yang diadakan Rabu (31/8/2022), yaitu Dr. Anter Venus, MAComm; Dr. R. Dudy Heryadi, MSi; dan Dr. H. Abdul Halim.

“Senat UPNVJ menetapkan Dr. Anter Venus, MAComm; Dr. R. Dudy Heryadi, MSi; dan Dr. H. Abdul Halim sebagai calon rektor melalui mekanisme pemilihan secara voting. Ketiga nama ini kemudian akan diajukan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” kata Ketua Senat UPNVJ Prof Dr Bambang Waluyo, SH, MH setelah penetapan tiga Calon Rektor UPNVJ yang diadakan di Ruang Rapat Nusantara 1, Kampus UPNVJ Pondok Labu, Jakarta, Rabu (31/8/2022) malam.

WhatsApp_Image_2022-09-01_at_10.29.20_AM.jpeg

Ketua Senat berharap ketiga calon tersebut selalu berperilaku baik, tetap bekerja dengan baik dan selalu professional. Jangan ada perilaku dari para calon rektor yang mencederai proses demokrasi dalam pemilihan rektor yang sedang berlangsung.

Sidang Senat UPNVJ menyaring lima orang bakal calon rektor yang berhasil dijaring panitia pemilihan menjadi tiga calon rektor. Lima bakal calon rektor yang berhasil dijaring panitia pemilihan sebelumnya, yaitu Dr. Anter Venus, MAComm; Dr. R. Dudy Heryadi, MSi; Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS; Dr. H. Abdul Halim, MAg; dan Dr. dr. Taufiq Fedrik Pasiak, MKes, MPdI. 

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UPNVJ Satria Yudhia Wijaya, SE, MSAk mengatakan tahapan pemilihan rektor adalah penjaringan, penyaringan, dan pemilihan. Sidang Senat pada Rabu (31/8/2022) malam adalah tahap  penyaringan, yaitu memilih tiga calon rektor dari lima bakal calon rektor.

Panitia pemilihan mulai menjaring bakal calon rektor sejak 18 Mei 2022. Pada masa pendaftaran bakal calon, hanya ada tiga orang yang mendaftar sehingga dilakukan perpanjangan masa pendaftaran.

“Pada masa perpanjangan ada tiga orang yang mendaftar tetapi ternyata tidak berhasil memenuhi persyaratan administrasi. Atas arahan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, pendaftaran diperpanjang sembali. Dalam perpanjangan kedua pendaftaran, panitia pemilihan berhasil menjaring dua orang bakal calon lagi,” jelas Satria.

Menindaklanjuti tiga calon rektor yang telah ditetapkan oleh Senat, panitia pemilihan akan mengirimkan berkas ketiga calon tersebut ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk dianalisis. Analisis dari Kementerian diperkirakan akan berlangsung selama satu bulan, untuk kemudian akan diadakan pemilihan rektor.

“Kami berharap melalui Pemilihan Rektor ini, UPNVJ akan memiliki pemimpin yang mampu membawa kampus ini menjadi universitas yang berkualitas internasional dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing serta beridentitas Bela Negara,” tuturnya.

Berita Sebelumnya

Perkuat Relasi, LPPM UPNVJ Studi Banding ke Telkom University

Berita Selanjutnya

Bahas Digitalisasi MBKM, UPNVJ Gelar Semiloka