Tambah Guru Besar, UPNVJ Kukuhkan Prof. DR. Wicipto Setiadi, S.H M.H.

Pengukuhan_guru_besar_pak_wiciptoDSC01301.JPG

HumasUPNVJ - Civitas akademika Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) layak berbangga hati. Pasalnya, pada hari Sabtu (15/10), Kampus Bela Negara ini kembali mengukuhkan seorang Guru Besar, Prof.Dr. Wicipto Setiadi, S.H.M.H. Wicipto menjadi Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum UPNVJ.

Acara pengukuhan ini dikemas dalam acara Sidang Terbuka Senat Universitas yang diadakan di Aula Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Rektorat, Kampus Pondok Labu.

Dalam orasi ilmiah yang disampaikan, Wicipto mengangkat tajuk Urgensi Pembentukan Lembaga Pengelola Regulasi Sistem Satu Atap Pada Cabang Kekuasaan Eksekutif Sebagai Upaya Untuk Mendukung Reformasi Regulasi. Dalam tulisannya, Wicipto menekankan bahwa dalam rangka penataan/reformasi regulasi perlu didukung oleh lembaga pengelola regulasi yang mampu mengintegrasikan dan sekaligus mensinergikan kewenangan lembaga yang ada.

Pengukuhan_guru_besar_pak_wiciptoDSC01381.JPG

Pada acara ini turut hadir para pejabat publik, antara lain; Ketua Mahkamah Konstitusi, Dr. Anwar Usman, Ketua Komisi Yudisial, Prof.Mukti Fajar Nur Dewata, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. dan Mantan Menteri Hukum dan HAM RI (2011-2014), Dr. Amir Syamsuddin.

Di Akhir orasinya, Wicipto menyampaikan harapannya bagi hadirin yang ada “Semoga pencapaian saya ini memberikan manfaat bagi kita semua.”

“Pencapaian ini saya peroleh dalam perjalanan yang cukup Panjang dan Berliku, mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain” ujarnya.

Rektor UPNVJ, Prof. Erna Hernawati dalam pidato acara ini menyampaikan rasa suka citanya terkait pengukuhan Guru Besar Kepada Wicipto. “Saya sangat bersyukur dengan terlaksananya acara ini, dan Saya mengucapkan selamat atas apa yang dicapai Pak Wicipto dengan gelar tertinggi dalam bidang akademis, semoga pencapaian ini bisa diikuti oleh para pengajar lainnya.”

“Ini merupakan guru besar kedua di Fakultas Hukum dan Insya Allah orasi ilmiah yang disampaikan Prof Wicipto akan memberikan banyak sekali manfaat kepada kita dan terima kasih saya ucapkan atas sumbangsih Professor Wicipto selama ini kepada Fakultas Hukum” jelas Erna.

Pengukuhan_guru_besar_pak_wiciptoDSC01404.JPG

Berita Sebelumnya

Humas UPNVJ Mulai Gencar Lakukan Sosialisasi Penmaru 2023

Berita Selanjutnya

Wujudkan Kampus Bela Negara, UPNVJ Selenggarakan Bakti Sosial di TMPN Kalibata