LPPM UPNVJ Kembali Gelar SENABDIMAS 2022

HumasUPNVJ - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (LPPM UPNVJ) mempunyai tugas untuk mendorong kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh setiap dosen. Salah satunya ialah memfasilitasi luaran publikasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan membuat kegiatan Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat yang dapat diikuti oleh dosen UPN Veteran Jakarta maupun dosen dari Universitas lainnya. Sejalan dengan hal ini, LPPM UPNVJ menyelenggarakan Kegiatan Call For Papers, Seminar Nasional dengan Tema; “Membangun Kemitraan Transformatif Untuk Menguatkan Implementasi Sustainable Development Goals”. Kegiatan ini menindaklanjuti dari kerjasma ketiga kampus yaitu Universitas Tarumanegara, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. (16/11)

Screen_Shot_2022-11-16_at_09.13.54.png

Dr. Ibnu Malkan, selaku ketua pelaksana SENABDIMAS 2022 mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan terkhusus dari Universitas Tarumanegara dan Universitas Katolik Indonesia Atmajaya dalam laporannya. 

Screen_Shot_2022-11-16_at_09.18.11.png

Turut hadir, Dr. R. Dudy Heryadi, Wakil Rektor bidang Akademik UPNVJ mewakili Rektor memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dudy mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yang menghasilkan luaran yang akan bermanfaat untuk semua pihak khususnya UPNVJ, “LPPM menyelenggarakan seminar nasional ini dengan tujuan untuk memfasilitasi pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen dilingkungan UPNVJ maupun universitas lainnya dan dengan kegiatan ini saya rasa kita akan lebih memperluas net working kita dengan beberapa kampus lain seperti Universitas Tarumanegara dan Universitas Katolik Indonesia Atmajaya. Semoga kegiatan seminar ini terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin di UPNVJ, karena luaran kegiatan seperti ini akn sangat bermanfaat sekali, karena akan menghasilkan publikasi prosiding nasional pengabdian kepada masyarakat dan artikel yang sudah peserta paparkan akan dipilih oleh LPPM untuk kemudian kami publikasikan ke jurnal nasional”, ucap Dudy.

Screen_Shot_2022-11-16_at_09.32.08.png

LPPM UPNVJ menghadirkan dua narasumber, yang pertama ialah Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada dari Universitas Gadjah Mada yang membahas Kerangka SDGs Sebagai Indikator Membangun Desa dan narasumber dua yaitu Dr. Agnes Tuti Rumiati dari Institut Sepuluh November yang membahas mengenai Membangun Desa dengan Kerangka SDGs: Pengalaman Desa Wisata Terbaik di Jawa Timur. Kegiatan seminar diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab lalu dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu pemaparan dari masing-masing pemakalah. Pada penyelenggaraan SENABDIMAS tahun 2022 terdaftar 57 makalah hasil pengabdian masyarakat yang berasal dari 22 Institusi yang berasal dari 16 Kota/Kabupaten di Indonesia yang berlangsung secara daring (dalam jaringan).

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_2.48.28_PM.jpeg

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_9.29.40_AM.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Resmikan Ruangan Baru Fisip

Berita Selanjutnya

Anter Venus Pimpin langsung Rapat Pimpinan Perdana Sebagai Rektor