Program Inkubiz UPNVJ Kembali Hasilkan Start-Up Melalui Program Akselerator

HumasUPNVJ – Inkubator Bisnis (Inkubiz) UPNVJ yang sejauh ini telah mengakselerasi banyak start-up kembali menghasilkan perusahaan baru sebagai yang pada hari ini (28/11) melakukan Grand Launching produk KIOSK luaran tenant Inkubiz yaitu dr. Mekanik atau PT Rezeki Mekanik Indonesia. Kegiatan peluncuran produk ini bertempat di Bisa Kitchen yang beralamat di Jalan Petogogan 1, Jakarta selatan.

M Octaviano Pratama, S.Kom, M.Kom selaku Manajer Inkubiz UPNVJ saat membuka acara dengan singkat menjelaskan jika program yang saat ini dijalankan awalnya berdiri karena mahasiswa mengikuti kegiatan di Kampus Merdeka atau studi independen bersertifikat. Oleh karenanya salah satu tenant ada yang berasal dari civitas akademika UPNVJ dari kalangan dosen dan mahasiswa.

IMG_1129.JPG

Luaran dari produk yang digagas di kampus merdeka kemudian menjadi sebuah perusahaan yang sekarang sudah memiliki badan usaha, “Perusahaan baru ini siap diberikan bantuan akselerasi seperti office space, kerja sama, networking, dan juga beberapa proyek lainnya di lingkungan UPNVJ.” Ucap Octaviano.

Selain itu, turut hadir Komisaris Utama Bisa Kitchen, Ir. Wira Satyawan. Wira bersedia berkolaborasi dengan UPNVJ dalam kegiatan ini sebab Wira berkeinginan untuk memfasilitasi para start-up yang ada dengan apapun yang dimiliki sesuai dengan bisnis Bisa Kitchen yang sedang berjalan saat ini yaitu bisnis kuliner. “Terima kasih untuk tim UPN bisa memanfaatkan fasilitas kita untuk mengembangkan kegiatan start-up. Saya rasa kegiatan inkubiz dari UPN akan sangat berarti.” Tuturnya.

IMG_1113.JPG

Hal serupa juga diakui oleh Hendro Sasongko Hadi, Direktur Bisa AI Academy yang memiliki tujuan sama dengan UPNVJ untuk mengembangkan SDM yang lebih siap menghadapi industri 4.0. “Intinya kita ingin UPNVJ bisa memanfaatkan seoptimal mungkin apa yang Bisa AI Academy dapat ciptakan.” Ujar Hendro.

IMG_1124.JPG

Baik Octaviano, Wira, dan Hendro berharap melalui kegiatan akselerator ini para start-up yang menjadi bagian dari tenant Inkubiz dan Bisa Kitchen bisa mendapatkan akomodasi mulai dari fasilitas asset dan jaringan. Tidak hanya itu, besar harapan lebih banyak lagi agar start-up di luaran sana bisa mendapatkan dukungan sehingga dapat mengembangkan bisnisnya.

Kegiatan peluncuran produk diisi dengan pemaparan demo produk oleh beberapa start-up yang saat ini menjadi tenant sebagai akselerator di lingkungan UPNVJ  seperti Bisa AI Academy, Gramatikal Indonesia, dan PT Rezeki Mekanik Indonesia. Kemudian acara ditutup oleh kegiatan ini yaitu peluncuruan produk KIOSK yaitu dr. Mekanik.

Web_Photo_Editor.jpg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Berkolaborasi dengan TAGANA IKAUPNVJ Peduli Korban Gempa Cianjur

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Lepas Sambut Rektor