Pergantian Kepengurusan, UPNVJ Lantik Pengurus Baru Ormawa dan UKM Periode 2023

HumasUPNVJ – Organisasi mahasiswa dan juga unit kegiatan mahasiswa yang ada di tingkat universitas seluruhnya telah mengalami peralihan kepengurusan. Para ketua baru pada hari ini, Selasa (26/01) bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt. 4, secara resmi dilantik oleh Rektor UPN “Veteran” Jakarta.

Kegiatan pelantikan ini merujuk pada Keputusan Rektor/Nomor 55/Nomor 56/ dan Nomor 57/UN61.0 HK.02/2023 masing-masing tentang pengangkatan pengurus Mejelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Tahun 2023, pengangkatan pengurus Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tahun 2023, dan tentang pengangkatan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahun 2023 di lingkungan UPNVJ.

“Pada hari ini, Kamis tanggal 26 Januari 2023 saya Anter Venus Rektor UPN “Veteran” Jakarta secara resmi melantik saudara-saudara sebagai pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa , pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, dan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa periode Tahun 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan ridho dan barokah-Nya kepada kita semua.” Tegas Venus saat melantik para pengurus baru.

IMG_1446.JPG

Pada kesempatan ini pula Venus tidak lupa mengapresiasi para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama serta para Pembina UKM atas komitmen dan dedikasinya dalam mendampingi para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam organisasi mahasiswa. “Hal ini sangat penting. Tidak hanya untuk perkembangan organisasi tapi juga untuk meningkatkan prestasi mahasiswa.” Ujar Venus dalam menyambut kepengurusan baru.

Venus berbagi pengalaman pribadinya saat masih aktif menjabat sebagai Ketua Himpunan dan juga sebagai aktivis. Menurutnya, melalui organisasi mahasiswa dapat membangun jejaring yang lebih luas, mendapatkan nilai-nilai kepemimpinan, memberikan kepercayaan diri yang lebih besar, hingga mendapatkan uang saku tambahan. Semua hal tersebut dikatakan Venus agar para pengurus baru termotivasi dalam mengemban tugas dan amanahnya.

IMG_1485_(2).JPG

Kepada para pengurus Venus berpesan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam organisasi kemahasiswaan. Harapannya adalah saat proses rekrutmen, penerimaan anggota tidak dibatasi oleh IPK pendaftar, “….Teman saya menjadi komisaris sekarang, dulu IPK-nya hanya 2,5. Jadi sebenarnya IPK tidak ada hubungannya dengan kesuksesan anda apalagi jika anda ingin menjadi aktivis.” Jelasnya.

Tidak hanya itu, Venus sangat menekankan bahwa organisasi mahasiswa pada dasarnya bersifat edukatif. UPNVJ sangat menentang kegiatan organisasi mahasiwa yang melibatkan kekerasan dan perundungan, “Ormawa sifatnya harus edukatif, tidak boleh ada perpeloncoan karena kita adalah Lembaga akademik. Saya akan ambil sikap tegas, Warek 3 juga akan saya dorong untuk bersikap tegas jika ada yang seperti itu.” Venus memeringatkan para mahasiswa.

Melalui kegiatan pelantikan ini dapat diketahui Jabatan Ketua Umum MPM diduduki oleh Khaerul Anam mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum. Sementara pada kepengurusan BEM Universitas Periode Tahun 2023 diketuai oleh Rifqi Adyatma Pradana mahasiswa Program Studi Ilmu Politik dan Intan Safitri mahasiswi Program Studi Teknik Industri sebagai wakil Ketua. Kemudian terdapat 28 UKM yang dilantik pada hari ini.

IMG_1540.JPG

Berita Sebelumnya

Disambut Antusias, Humas UPNVJ Hadiri MGBK Career Day 2023

Berita Selanjutnya

Rektor & Warek Pastikan Tata Kelola Aset Berjalan Dengan Baik