Disambut Antusias Hingga Bertemu Tokoh Pendidikan, Yuk Intip Keseruan Humas UPNVJ di Lab School!

IMG_1906.JPG

HumasUPNVJ - Mendekati proses penerimaan calon mahasiswa baru, Humas UPN “Veteran” Jakarta menerima banyak undangan sosialisasi untuk menjadi narasumber di beberapa sekolah yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya. Kali ini, Humas diundang khusus oleh SMA Lab School Cibubur untuk menghadiri Seminar Perguruan Tinggi Negeri dalam kegiatan Career Day SMA Lab School 2023. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybridonline melalui zoom meeting yang menghadirkan para orang tua murid dan untuk kegiatan offline bertempat di Aula Lab School yang dihadiri sekitar 200 murid kelas XII dan juga meghadirkan para guru, Kepala Sekolah serta Tokoh Pendidikan Indonesia, Prof. Arief Rachman selaku Penasihat SMA Lab School. (31/1)

Career Day SMA Lab School 2023 diselengarakan selama beberapa hari dengan mengusung tema, “Cermat dan Teliti Menyusun Strategi Masuk Perguruan Tinggi Negeri”, mengundang UPNVJ dan beberapa PTN lainnya.

IMG_1863.JPG

Disa Prihantini mewakili Kepala Unit Pelaksana Teknis Humas UPNVJ bertugas menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, didampingi staf Humas lainnya, Cindy Octaviani, Reyhan Mahendra dan Safirah Hairulnisah. Dalam paparannya, Disa dengan detail menjelaskan seputar pola penerimaan mahasiswa baru, proses Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), jalur Seleksi Mandiri (SEMA UPNVJ), sarana prasarana, beasiswa, keunggulan dan akreditasi UPNVJ, tingkat keketatan jurusan, tips dan trik, persyaratan disetiap jalur masuk dan rentang waktu dari masing-masing jalur serta perbedaan jalur masuk dari setiap tahunnya, “Pola penerimaan calon mahasiswa baru yang ada di UPNVJ itu terdapat tiga jalur, yaitu SNBP, SNBT dan SEMA. Dari semua jalur sudah memiliki sistem dan kebijakan masing-masing. Semua jalur sebenarnya disetiap tahun memiliki pola yang sama namun memang ada beberapa kebijakan baru yang diterapkan sesuai dengan arahan dan informasi dari Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/”.Jelas Disa

Disa dan tim Humas UPNVJ merasa terhormat dengan antusiasme dari seluruh peserta yang bisa dilihat dari antusias mereka pada saat sesi diskusi. Tidak hanya itu, suatu kebanggan bahwa Humas UPNVJ bisa berkesempatan bertemu langsung dengan Tokoh Pendidikan Indonesia, Prof. Arief Rachman selaku Penasihat SMA Lab School. 

IMG_2009_(1).JPG

Prof. Arief Rachman berterima kasih dengan kehadiran UPNVJ ke Lab School, “Terima kasih banyak saya ucapkan mewakili SMA Lab School atas kehadiran Humas dari UPN Veteran Jakarta, terima kasih sudah memenuhi undangan dari kami. Semoga apa yang sudah disampaikan tadi dapat memberikan banyak manfaat serta membuka wawasan anak-anak kami tentang UPNVJ lebih dalam lagi”, tutur Prof. Arief Rachman kepada Tim Humas.

IMG_2038.JPG

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari SMA Lab School kepada UPNVJ.

IMG_2072.JPG

Berita Sebelumnya

Rintis Kelas Internasional, UPNVJ Gelar Program Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Dosen

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Kunjungi Kementerian PUPR