Kompasiana Lakukan Pembekalan Seputar Konten Kreatif Kepada Mahasiswa UPNVJ

HumasUPNVJ – Menulis adalah salah satu kemampuan yang penting untuk dimiliki bagi para mahasiswa baik menulis akademis atau pun menulis kreatif. Banyak mahasiswa yang suka menulis namun tidak semua mengetahui cara menulis yang baik.

Berangkat dari masalah ini Kompasiana yang merupakan platform menulis dengan tagline “Sharing & Connecting” tergugah untuk membuat program yang bertujuan memberikan pembekalan terkait dengan konten kreatif terhadap kaum muda khususnya mahasiswa. Kampusiana Goes to Campus—nama kegiatan tersebut—memfasilitasi para creator untuk saling berbagi wawasan seputar penulisan dan komunikasi kreatif dengan mengusung tema “Story Telling Matters” seperti halnya yang dikatakan Nurullah selaku Chief Operating Officer Kompasiana, “Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan pemahamann terkait literasi digital.” Ujarnya saat membuka acara.

IMG_0411_-_Copy.JPG

Secara perdana, Kampusiana Goes To Campus diselenggarakan di kampus UPN “Veteran” Jakarta pada Selasa (21/02) bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt. 4. Mengutip dari ucapan Plt Dekan FISIP, Dr. Kusumajanti dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan implementasi awal dari kerja sama dengan Kompasiana, “Saya mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa ini. Hari ini akan dilaksakan Kampusiana Goes To Campus ternyata kegiatan perdana dari Kompasiana. Ini adalah awal dari kerja sama dengan Kompasiana.” Jelasnnya.

IMG_0387.JPG

Kusumajanti beranggapan bahwa selain untuk mahasiswa, kegiatan ini juga menjadi penting sebab melibatkan praktisi, “… Bagi kita yang merupakan praktisi pun kegiatan ini sangat penting ya karena nanti praktisi bisa jadi sumber belajar.” Lanjutnya.

Di sisi lain Nurullah, mewakili tim Kompasiana pun berharap melalui kegiatan Kampusiana Goes To Campus mahasiswa tidak hanya mampu membuat konten di berbagai platform media namun juga teredukasi seputar etika berinteraksi di media online, “… Harapan saya mahasiswa tidak Cuma bisa membuat konten tapi juga paham bagaimana etika berinteraksi di media online. Saya harap kegiatan ini bisa mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang cara pembuatan konten yang bermanfaat dan positif.” Tutupnya.

 

Berita Sebelumnya

Peringatan Isra’ Mi’raj Mengajarkan Pentingnya Entitas Etos Kerja dalam Kepemimpinan

Berita Selanjutnya

FT UPNVJ Terima Kunjungan Siswa SMK Budiniyah Citereup