Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Terampil di lingkungan UPNVJ

HumasUPNVJ - Pelantikan dan  sumpah penyetaraan jabatan ini sebagai upaya mengimplementasikan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

WhatsApp_Image_2023-04-04_at_12.06.06.jpeg

Pelantikan Jabatan fungsional ini merupakan bentuk penyederhanaan birokrasi sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi. “Memang pada proses transisi ini ada kendala yang dihadapi, seperti contoh nama jabatan yang tidak sesuai dengan yang diusulkan, namun ini semua harus kita lalui dengan penyesuaian-penyesuainya selanjutnya”, ucap Venus Rektor UPNVJ dalam sambutannya.

Terdapat 3 jenis jabatan yang ada dalam instansi pemerintah, seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang menyebutkan bahwa jabatan Pegawai Negeri Sipil terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Jabatan Administrasi (JA), dan Jabatan Fungsional (JF). Jabatan Fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu, Jabatan fungsional terdiri dari beberapa rumpun jabatan yang ditetapkan oleh Presiden atas usul Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Jabatan fungsional analis kepegawaian terampil merupakan jabatan tingkat keahlian oprasional dasar. Keuntungan menjadi Pejabat Fungsional, yaitu : Kesempatan naik pangkat lebih cepat, Kelas jabatan lebih tinggi, Tunjangan jabatan lebih besar dibanding jabatan pelaksana, Tetap memiliki kesempatan untuk menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator, atau  Pengawas.

“Hari ini saya melantik dan mengambil sumpah Sdri. Cristina Debora Sinaga, A.Md  yang menduduki jabatan fungsional analis kepegawaian terampil. Kami berharap, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan professional, penuh tanggung jawab, berdedikasi yang tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan UPNVJ,” lanjut Venus

 

Kegiatan ini berlangsung tatap muka bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. (4/4)

WhatsApp_Image_2023-04-04_at_12.12.25.jpeg

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Lantik Dekan Fakultas Periode 2023-2027 Secara Serentak

Berita Selanjutnya

Peserta Pilmapres 2023 Tingkat Universitas Ikuti Uji Publik Sebelum Ke Tingkat Nasional