UPNVJ Inisiasi Kerja Sama dengan Universidade Federal De Santa Catarina

Humas UPNVJ – Terus berupaya meningkatkan internasionalisasi universitas, UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) untuk kesekian kalinya berhasil menggaet mitra internasional untuk bekerja sama. Kali ini kerja sama dilakukan dengan Universidade Federal De Santa Catarina (UFSC), Brazil. Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan secara daring melalui Zoom juga secara luring bertempat di Ruang Rapat Nusantara 1 (03/04).

Duta Besar Indonesia KBRI – Brazil yang hadir pada kegiatan penandatanganan MoU ini mengaku bahwa kerja sama Indonesia dan Brazil tidak hanya dilakukan di bidang politik dan ekonomi tetapi berkembang di bidang pendidikan yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara UPNVJ dan UFSC yang terletak di Santa Catarina, Brazil sebagai kota terbesar kedua mitra kerja sama Indonesia. Diharapkan melalui kerja sama ini Indonesia dan Brazil dapat berkontribusi pada area internasional.

DSC01755.JPG

Selain sebagai upaya internasionalisasi, kerja sama ini diinisiasi demi mewujudkan visi universitas untuk mengembangkan jejaring dan kemitraan baik di dalam maupun di luar negeri. Rektor UPNVJ berharap UPNVJ dan UFSC dapat berkolaborasi dengan baik dan menyukseskan kerja sama ini dengan diimplementasikannya beberapa program kerja sama, seperti mobilitas dosen dan mahasiswa, joint research and publication, guest lecture, dan bekerja sama dalam menginovasikan program kerja sama lainnya.

Tanggapan Rektor UFSC pun sangat positif terhadap kegiatan ini. Pria bernama Irineu Manoel de Souza menyambut baik kerja sama antara UPNVJ dan UFSC yang diharapkan akan meningkatkan kerja sama di bidang akademik dan riset.

DSC01762.JPG

Berita Sebelumnya

CAMABA SNBP UPNVJ 2023 Jalani Tes Kesehatan

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Lantik Dekan Fakultas Periode 2023-2027 Secara Serentak