Belajar Teknik Hidup di Alam Bebas Bersama KSR PMI UPNVJ

HumasUPNVJ - Telah berlangsung kegiatan Pelatihan Teknik Hidup di Alam Bebas (THDB) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI Unit UPN “Veteran” Jakarta yang bertempat di Cidahu CampGround, Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 Mei 2023 hingga Minggu, 07 Mei 2023. Kegiatan ini mengusung tema yaitu “To survive, we must adapt. To survive, we must be prepared” serta melibatkan Founder KSR PMI Unit UPNVJ yaitu Astatantica Belly Stanio, Fasilitator yaitu Isep Hendriawan dan Abdussalam Fajrullah, Dewan Penasihat, Anggota Tetap, dan Anggota Muda. Selain itu Pembina KSR PMI Unit UPNVJ yaitu Bapak Arga Buntara, S.K.M., M.P.H. yang turut serta mendampingi kegiatan mulai dari awal hingga akhir acara diadakan. Adapun pihak lain yang turut menghadiri kegiatan ini, yaitu Perwakilan Kemahasiswaan UPNVJ.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempersiapkan anggota sebagai seorang relawan yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mempertahankan diri dari berbagai ancaman di alam bebas.

WhatsApp_Image_2023-05-13_at_08.59.43_(1).jpeg

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu yang diawali dengan pembukaan serta sambutan oleh pembina, dilanjutkan dengan sheltering, memasak (nesting), pencarian alat dan bahan masak, memasak (perapian) dan ditutup dengan sharing sessionoleh Founder KSR PMI Unit UPNVJ. Pada hari Minggu, kegiatan dimulai dengan pengarahan yang dilanjutkan dengan simulasi manajemen bencana, dapur umum dan distribusi makanan.

Melalui kegiatan Pelatihan Teknik Hidup di Alam Bebas (THDB) Tahun 2023 ini diharapkan seluruh anggota KSR PMI Unit UPNVJ dapat meningkatkan kemampuan dalam materi THDB seperti packing, navigasi, sheltering, memasak dan perapian, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas seluruh anggota melalui serangkaian pelatihan yang dilakukan. 

WhatsApp_Image_2023-05-13_at_08.59.43.jpeg

Berita Sebelumnya

Tim Monev UTBK-SNBT Kunjungi UPNVJ, Imbau Panitia Waspadai Kecurangan Peserta

Berita Selanjutnya

Serba – Serbi UTBK SNBT Gelombang Pertama di UPNVJ